Dukung Pertumbuhan Usaha Lokal Evermos Gandeng Telkomsel

Penandatanganan MOU kerjasama promosi program di aplikasi MyTelkomsel. (Foto: istimewa/telkomsel)

youngster.id - Pemanfaatan platform digital dalam pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) merupakan langkah yang tidak dapat diabaikan. UMKM yang memanfaatkan teknologi akan memiliki peluang besar untuk berkembang. Seperti kemampuan untuk menjangkau konsumen secara lebih luas, meningkatkan efisiensi operasional, dan menghadapi tantangan di era digital.
Hal ini mendorong kolaborasi strategis Telkomsel dan Evermos, melalui  MyTelkomsel Super App. Fitur belanja dari Evermos, platform connected commerce terkemuka di Indonesia di aplikasi ini akan memudahkan pelanggan untuk berbelanja produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), secara praktis.

Fitur belanja oleh Evermos menawarkan berbagai produk berkualitas, mulai dari fashion, makanan dan minuman, kecantikan, kesehatan, otomotif, elektronik, hingga perlengkapan ibadah. Kolaborasi ini selaras dengan komitmen Telkomsel dalam mentransformasi MyTelkomsel menjadi Super App digital lifestyle yang mengintegrasikan fitur layanan hiburan dan commerce, selaligus memberikan kemudahan berbelanja produk UMKM kepada pelanggan.

Co-Founder & Acting CEO Evermos, Ilham Taufiq mengatakan, kolaborasi ini semakin memperkuat misi Evermos untuk mendukung pelaku UMKM di Indonesia agar terus tumbuh dan berkembang.

“Saat ini lebih dari 50 ribu pelanggan Telkomsel sudah mengakses produk UMKM melalui platform kami di MyTelkomsel, sehingga kerja sama ini mampu memberikan dampak positif bagi  pemberdayaan dan pengembangan UMKM dengan membuka saluran distribusi digital baru,” katanya dikutip, Senin (23/12/2024).

Menurut dia, saat ini, produk fashion, makanan, dan kecantikan berkontribusi besar dalam penjualan produk UMKM dari Evermos di MyTelkomsel Super App, dengan porsi fashion sebesar 46%, makanan sebesar 21%, dan kecantikan sebesar 12%.

Evermos merupakan platform connected commerce dan salah satu portofolio Telkomsel Ventures, unit investasi yang dimiliki oleh Telkomsel, bertujuan untuk berinvestasi dalam perusahaan rintisan (startup) yang inovatif, terutama yang memiliki potensi untuk memperkuat ekosistem digital Indonesia.

Fokus utama Telkomsel Ventures adalah mendukung pertumbuhan startup yang bergerak di bidang teknologi dan digital dengan memberikan akses ke modal, jaringan, serta pengalaman Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi terkemuka. Selain itu, Evermos mendukung pelaku UMKM untuk memulai serta mengembangkan usahanya melalui penyediaan jaringan distribusi di kota tier 2 dan 3, serta layanan commerce yang terintegrasi dengan komitmen akan prinsip syariah.

Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel, Nirwan Lesmana, mengatakan, kolaborasi strategis dengan Evermos merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel untuk mempermudah pelanggan dalam mengakses produk UMKM berkualitas melalui MyTelkomsel Super App.

“Selain itu, Evermos sebagai bagian dari portofolio Telkomsel Ventures yang menyediakan layanan e-commerce yang terintegrasi MyTelkomsel Super App. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat mendukung pertumbuhan ekosistem UMKM di Indonesia,” ucapnya.

MyTelkomsel  Super App merupakan layanan berbentuk aplikasi yang diluncurkan Telkomsel untuk mengakses layanan pelanggan dengan menggunakan smartphone. Transformasi MyTelkomsel Super App telah menghadirkan berbagai layanan terpadu dalam satu aplikasi, mulai dari hiburan seperti musik, film, dan games, hingga fitur gaya hidup seperti kesehatan, perjalanan, dan e-commerce. Telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan memiliki hingga 50 juta pengguna aktif bulanan,

MyTelkomsel Super App kini menjadi pusat dari berbagai layanan digital di ekosistem. Melalui pendekatan end-to-end Telkomsel dalam menggunakan kecerdasan buatan (AI), seperti dengan Smart Search dan Asisten Virtual Veronika, MyTelkomsel Super App menciptakan pengalaman yang lebih mulus, intuitif, dan efisien bagi para pengguna.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version