Dukung Wonderful Indonesia Grab-Kemenpar Hadirkan Smart Tourism

Penandatanganan Mou antara Grab dan Kemenpar. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Grab bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata untuk menghadirkan Smart Tourism. Langkah ini sebagai bentuk dukungan Grab terhadap program Wonderful Indonesia.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kemenpar untuk menyukseskan program Wonderful Indonesia dan mengembangkan potensi Indonesia sebagai kekuatan ekonomi baru dunia.

“Program berskala internasional ini membuka kesempatan luas tak hanya bagi para pelaku industri pariwisata, tapi juga pelaku ekonomi dalam negeri, masyarakat setempat, dan infrastruktur lokal untuk berkembang dan memperoleh manfaat dari program ini dengan mempromosikan berbagai destinasi dan keindahan Tanah Air, guna menjadikan sektor pariwisata sebagai penyumbang devisa utama bagi Indonesia,” kata dia dalam pernyataan resmi baru-baru ini di Jakarta.

Melalui kerja sama ini, Grab akan membantu pemerintah mempromosikan destinasi unggulan pariwisata Indonesia melalui co-branding Wonderful Indonesia di berbagai layanan, informasi, dan promosi yang interaktif di platform Grab kepada lebih dari 100 juta pengguna aplikasi Grab di Asia Tenggara.

Baca juga :   Kemitraan Grab & PT KAI Sedia Transportasi Terintegrasi di Stasiun Jabodetabek

Penandatangan MoU dan perjanjian kerja sama Grab dan Kementerian Pariwisata disaksikan oleh Arief Yahya, Menteri Pariwisata dan dilakukan Ukus Kuswara, Sekretaris Menteri Pariwisata dan Ibu Ni Wayan Giri Adnyani, Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata, dan Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia di sela-sela Rakornas Pariwisata, Kementerian Pariwisata di Jakarta.

 

STEVY WIDIA