Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

E-commerce ini Ekspansi Logistik Dengan Membuka Gudang Di 7 Kota Besar Seluruh Indonesia

23 Februari 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
JD.ID Catat Rekor Kenaikan Jumlah Transaksi di 12.12 Akhir Tahun

Aktivitas di JD.ID warehouse. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Semakin meningkatnya masyarakat yang berbelanja secara online mendorong e-commerce untuk melakukan ekspansi kek berbagai wilayah.  Seperti JD.ID yang melakuan ekspansi dengan menambah 13 gudang di tujuh kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, Pontianak, Medan, Makassar dan yang terbaru Palembang.

Sendy Sopacua, Head Of Warehouse and Logistic JD.ID menjelaskan, melalui aksi ekspansi ini, JD.ID berharap dapat memberikan pelayanan yang konsisten, mudah, dan menyeluruh bagi para konsumen dan mitra seller, yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

“Pembukaan warehouse atau hub distribusi terbaru di Palembang pada dasar-nya bertujuan untuk memperkuat kapabilitas logistik dari bisnis e-commerce JD.ID. Melalui pengembangan ini, kami dapat secara riil menyediakan “Efficient Fulfillment Solutions”; pelayanan yang efektif dan efisien kepada para pelanggan dan mitra seller,” kata Sendy dalam keterangannya, Selasa (23/2/2021).

Gudang ke-13 dibuka di Kota Palembang kini telah menjadi incaran para pelaku bisnis. Menurut Sendy, selain didorong oleh perkembangan-nya yang pesat dalam bidang infrastruktur, kota ini juga dilirik sebagai target ekspansi usaha karena lokasi-nya yang strategis, di tengah Provinsi Sumatera.Apalagi Palembang dan wilayah di sekitar-nya (seperti Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Riau) dilihat sebagai pasar yang berpotensi tinggi bagi pertumbuhan bisnis JD.ID di Indonesia.

Baca juga :   Gojek dan JD.com Umumkan Joint Venture

“Pembangunan Palembang FDC ini ditargetkan dapat memenuhi lebih dari 70% pesanan di wilayah-wilayah tersebut, secara lokal,” ujarnya.

Palembang FDC dibangun dengan luas 1,562 meter persegi. Pada pengoperasian-nya, warehouse ini mengaplikasikan sistem manajemen logistik yang canggih dan terbarukan, bernama “Hybrid Supply Chain Management System”; kombinasi dari strategi manajemen logistik “push” (dorong) dan “pull” (tarik).

“Dengan cara ini, kami dapat meningkatkan kualitas pengalaman belanja/berjualan para pelanggan dan mitra seller, terutama melalui penyusutan biaya kirim. Sehingga, produk yang dibeli oleh konsumen bisa diterima dengan lebih cepat dan hemat biaya,” kata Sendy lagi.

Lebih lanjut, Leo Haryono, Chief Marketing Officer JD.ID  mengatakan, pembukaan Palembang FDC juga mendemonstrasikan komitmen JD.DI untuk menghadirkan pelayanan yang inklusif bagi para konsumen dan mitra seller yang tersebar dari Sabang hingga Merauke, tidak hanya di ibukota atau wilayah terpusat saja.

Baca juga :   Segera Hadir Instax Square SQ6 Rancangan Taylor Swift

“Melalui presensi Palembang FDC, kami juga ingin memberikan fasilitas berjualan yang “ramah” bagi para pengusaha UMKM setempat, sehingga nanti-nya dapat menarik lebih banyak lagi penjual lokal untuk go-digital bersama JD.ID, yang akhirnya dapat memberikan dampak pada bertambah-nya ragam pilihan produk bagi konsumen untuk berbelanja,” kata Leo.

Dia menegaskan, sepanjang tahun 2021,JD.ID akan terus fokus dalam peningkatan kualitas pelayanan serta pengembangan kapabilitas logistik yang lebih andal. Direncanakan, e-commerce ini akan kembali membangun tiga fasilitas warehouse di dua kota di Pulau Jawa dan satu di Kalimantan yang kelak akan menambah jumlah hub distribusi perusahaan menjadi enam belas titik, di sepuluh kota di Indonesia.

Baca juga :   Transaksi Belanja Online Capai Rp44,4 Triliun Pada Semester I 2025

Selain ekspansi logistik, saat ini JD.ID juga menyediakan hampir 8 juta SKU (produk), yang tersedia pada 23 kategori utama-nya.

 

STEVY WIDIA

Tags: e-commerceekspansigudangJD.IDPalembangwarehouse
Previous Post

UKM Indonesia Ikut Pameran Kuliner Bergengsi di Dubai

Next Post

Apresiasi Kiprah Teknisi IndiHome dalam Berikan Layanan Terbaik Hingga di Zona Merah Covid-19

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Load More
Next Post
Apresiasi Kiprah Teknisi IndiHome dalam Berikan Layanan Terbaik Hingga di Zona Merah Covid-19

Apresiasi Kiprah Teknisi IndiHome dalam Berikan Layanan Terbaik Hingga di Zona Merah Covid-19

GoGreener, Upaya GoFood Kurangi Penggunaan Plastik

Gojek Gandeng Pemkot Bandung Gelar Sahabat Sekolah 3.0

RateS, Target Lahirkan 500 Ribu Wirausaha Pada 2020

Platform Social Commerce RateS Menutup Putaran Pendanaan Seri A

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version