Minggu, 28 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

E-Commerce Paling Populer di Asia Tenggara Versi Riset iPrice

3 Desember 2019
in News
Reading Time: 2 mins read
iPrice Raih Pendanaan Seri A

Aplikasi iPrice (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Shopee, Lazada, dan Tokopedia mengukuhkan diri sebagai e-commerce terpopuler di Asia Tenggara untuk periode triwulan III 2019, berdasarkan hasil riset iPrice terbaru. Riset tersebut juga menunjukkan bahwa pasar ketiga e-commerce tersebut di Indonesia bakal menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

“Kuartal (ketiga) ini, Shopee, Lazada, dan pemain besar lainnya fokus menawarkan layanan baru seperti acara live streaming dan gim dalam aplikasi, untuk meningkatkan user engagement,” demikian siaran pers iPrice Senin 92/12/2019).

Riset ini dilakukan pada Oktober lalu di enam negara Asia Tenggara yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam, berdasarkan pencatatan dari situs SimilarWeb. Dari enam negara tersebut, Shopee dan Lazada memiliki jumlah pengguna aktif bulanan terbanyak.

Baca juga :   Kolaborasi Eksklusif Telkomsel dan Lazada Untuk Festival Belanja Akhir Tahun

Sementara itu untuk kategori aplikasi selular, aplikasi Shopee dan Lazada menjadi yang terpopuler di Asia Tenggara walaupun menghadapi persaingan yang ketat dari Tokopedia dan e-commerce asal Vietnam, Sendo.

Shopee menjadi e-commerce paling populer di Vietnam dan Indonesia. Sedangkan, Lazada merajai pasar Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand. “Vietnam dan Indonesia diprediksi akan menjadi pasar e-commerce terbesar di Asia Tenggara,” sebut laporan tersebut.

Tak hanya meneliti data regional, riset iPrice juga meneliti data per negara. Di Indonesia, Tokopedia menjadi e-commerce paling populer dengan kunjungan bulanan tertinggi di antara e-commerce lainnya yakni 66 juta pengguna bulanan, kemudian menyusul Shopee di peringkat kedua dengan 56 juta kunjungan, Bukalapak 42,9 juta kunjungan, dan Lazada 27 juta kunjungan.

Baca juga :   Tingkatkan Kompetisi YouTube Ubah Layanan Musik Streaming

“Pemain lokal Tokopedia memiliki pangsa pasar terbesar melalui kunjungan situs, yakni sebesar 25% dari total pasar. Shopee di posisi kedua secara nasional dengan nilai 22% dari total pasar,” ungkap laporan tersebut.

Selanjutnya, untuk kategori pengguna aktif bulanan, Shopee memimpin di urutan pertama dengan pengguna aktif bulanan terbesar diikuti Tokopedia, Bukalapak, dan di posisi keempat, Lazada. Kemudian, aplikasi e-commerce yang paling banyak diunduh di Indonesia yakni Shopee, disusul oleh Lazada, Tokopedia, dan Bukalapak.

Adapun Shopee membukukan lebih dari 138 juta transaksi sepanjang kuartal III tahun ini yakni rata-rata 1,5 juta transaksi per hari.

STEVY WIDIA

Tags: e-commerceiPriceLazadaShopeeTokopedia
Previous Post

DANA Hadir di Daerah 3T Untuk Tingkatkan Inklusi Keuangan

Next Post

Ternakopi Dukung Perkembangan Ekosistem Esport

Related Posts

Shopee
Headline

Satu Dekade Beroperasi, Shopee Catat Peran dalam Pengembangan UMKM dan Brand Lokal

19 Desember 2025
0
Berkat E-Commerce Batik Khantil Bangkit Dari Keterpurukan
Headline

Berkat E-Commerce Batik Khantil Bangkit Dari Keterpurukan

6 Desember 2025
0
Shopee Live
Headline

Pelaku UMKM Raup US$270 Miliar secara Global Melalui Platform Shopee

2 Desember 2025
0
Load More
Next Post
Ternakopi Dukung Perkembangan Ekosistem Esport

Ternakopi Dukung Perkembangan Ekosistem Esport

Dukung Pengembangan UKM, Exabytes Roadshow di Tujuh Kota

Exabytes Luncurkan Program CSR #WebsiteUntukSemua

Hadapi Liburan Akhir Tahun Traveloka Gandeng Doraemon

Hadapi Liburan Akhir Tahun Traveloka Gandeng Doraemon

Discussion about this post

Recent Updates

Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version