Senin, 27 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

E-Commerce Sumbang 34% Perkembangan Ekonomi Digital Indonesia

7 Maret 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Perluas Pasar, Blibli Gandeng PT Pos Indonesia

E-Commerce Blibli.com bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Ekonomi digital dipercaya menjadi sumber percepatan pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi covid-19. Bahkan e-Commerce menjadi salah satu kontributor terbesar dalam mendukung pengembangan ekonomi digital.

“Saat ini industri e-commerce berkontribusi sebesar 34 persen dalam perkembangan ekonomi digital,” kata Sandra Kumalasari Executive Vice President People Operations and General Services Blibli dalam keterangan resmi Senin (7/3/2022).

Sebagai upaya mendorong perkembangan e-commerce, Blibli turut mendukung pengembangan talenta sumber daya manusia sebagai salah satu kunci keberlanjutan bisnis. Upaya ini dilakukan melalui learning environment berkelanjutan, Blibli menggelar Bliblioneers Learning Day (BOLD) 2 secara virtual pada 25 Februari 2022.

Di tahun kedua penyelenggaraannya, festival belajar bertajuk ‘Beyond All Limits’ ini merangkum komitmen nyata Blibli dalam memastikan dan mendukung pengembangan diri segenap karyawan Blibli, termasuk tenaga magang dan outsourcing untuk sigap menghadapi tantangan ekonomi digital yang sangat kompetitif dan tumbuh dengan cepat.

Baca juga :   Mendukung Bisnis E-Commerce DHL Express Memesan Pesawat Baru

“Kami berkomitmen untuk menyiapkan Bliblioneers dalam menghadapi tantangan dan berkontribusi dalam memajukan ekonomi digital Indonesia. Dalam program BOLD 2 ini, Bliblioneers diberikan kesempatan setara untuk mempelajari hard skill dan soft skill terkini dari pembicara berkualiitas dan ahli dibidangnya,” ungkap dia.

Blibli melalui festival virtual learning setiap enam bulan sekali bagi setiap karyawan untuk berkembang. BOLD 2 hadir dalam lima segmen, yakni bisnis, kepemimpinan, operasional, teknologi, dan pengembangan diri sehingga nantinya diharapkan bisa menjadi talenta yang mumpuni.

“Menurut data yang dirilis oleh Bank Dunia, saat ini Indonesia dinyatakan defisit tenaga kerja di sektor digital sebanyak 600 ribu tiap tahunnya, festival ini diharapkan mendorong lahirnya talenta dengan kualitas bersaing untuk berkontribusi lebih besar pada sektor ekonomi digital,” ujar dia.

Baca juga :   Ekspansi Pasar, Go-Pay Gandeng Pawoon

Ia menambahkan, ekosistem teknologi dan bisnis Blibli terus berkembang sejak didirikan pada 2011 hingga kini mencakup sektor business to consumer (B2C), business to business (B2B), business to business to consumer (B2B2C), dan business to government (B2G). Saat ini Blibli memiliki lebih dari 1.600 karyawan yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

“Sebagai perusahaan e-commerce terpercaya di Indonesia, Blibli akan terus meningkatkan kemampuan Bliblioneers yang didominasi kaum muda agar selalu kompeten dan terdepan dalam memberikan Customer Satisfaction First,” pungkasnya.

 

STEVY WIDIA

Tags: blibliBliblioneers Learning Day (BOLD) 2e-commerceekonomi digital
Previous Post

Aplikasi MILVIK Dokter Beri Perawatan Proaktif Untuk Pasien Covid-19

Next Post

Felicya Angelista : Bangun Brand Kecantikan Lokal Berkualitas Internasional

Related Posts

WhatsApp
News

Tips Jalan-Jalan Cerdas Ala WhatsApp

26 Juni 2022
0
KPR
News

Bukan Cuma KPR, Berikut Alternatif Solusi Pembiayaan Milenial untuk Punya Rumah

26 Juni 2022
0
Facebook Pay
News

Dompet Digital Facebook Pay Beralih Nama Jadi Meta Pay

26 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Felicya Angelista

Felicya Angelista : Bangun Brand Kecantikan Lokal Berkualitas Internasional

McDonald’s

McDonald’s Indonesia Bagikan Sarapan Untuk 2.000 Guru di 203 Sekolah di Indonesia

Agar Bisa Bertahan, UMKM Harus Melek Digital dan Pandai Membaca Peluang Kenormalan Baru

Perlu Keterlibatan Seluruh Stakeholder dalam Pengumpulan Data Profil UMKM

Discussion about this post

Berita Terbaru

Digital Marketing

Tips Digital Marketing dan Memulai Usaha Makanan dan Minuman dari Rumah

26 Juni 2022
0
WhatsApp

Tips Jalan-Jalan Cerdas Ala WhatsApp

26 Juni 2022
0
KPR

Bukan Cuma KPR, Berikut Alternatif Solusi Pembiayaan Milenial untuk Punya Rumah

26 Juni 2022
0
Filantropi

Filantropi Masa Depan: Orientasi Pada Dampak Sosial Berkelanjutan

26 Juni 2022
0
Facebook Pay

Dompet Digital Facebook Pay Beralih Nama Jadi Meta Pay

26 Juni 2022
0
Batik Kultur

Ini 5 Rekomendasi Item Fesyen Untuk Kembali Bekerja di Kantor

26 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version