Selasa, 6 Juni 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Electronic City Terima Penghargaan IOB 2016

15 Juni 2016
in News
Reading Time: 2 mins read
Electronic City Terima Penghargaan IOB 2016

Electronic City. (foto : Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Electronic City raih penghargaan ‘Indonesia Original Brand (IOB) 2016’ kategori ritel elektronik.

“Kami percaya merek lokal masih sangat siap untuk bersaing dengan merek asing sehingga tetap berjaya di negeri sendiri,” ungkap Manael Sudarman General Manager Marketing Communication PT Electronic City Indonesia Tbk, dalam siaran pers, Selasa (14/6/2016).

Ini merupakan penghargaan pertama bagi Electronic City. Dimana ECII menjadi brand dengan Indeks IOB tertinggi untuk kategori Ritel Elektronik.

Manael menambahkan ditengah kondisi market yang sulit saat ini, Indeks IOB merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan komunikasi pemasaran yang sudah dilakukannya selama ini.

“Berusia 14 Tahun dalam perjalanan bisnis industri retail elektronik modern di Indonesia, Indonesia Original Brand 2016 merupakan bentuk penghargaan bagi seluruh tim di Electronic City sebagai perusahaan ritel elektronik lokal di Indonesia,” ujar Manael.

Baca juga :   Hero MLBB Terbaru Terinspirasi Dari Raja Myanmar

Perlu diketahui, kategori tersebut merupakan kategori baru yang dimasukkan pada survey tahun ini. IOB 2016, beranggotakan 250 merek asli Indonesia yang tetap menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Merek terpilih adalah yang memiliki Indeks IOB tertinggi di masing-masing kategorinya.

Indeks IOB didapatkan dari hasil survey yang dilakukan oleh Majalah SWA dan Lembaga riset Busines Digest dengan metode multistage random sampling sebesar 40,6% (dilakukan tanggal 1-19 Februari 2016) dan booster sampling sebesar 59,4% (7-22 Februari 2016) kepada sebanyak 5.070 orang responden.

“Terdiri dari 28,6% pria dan 61,4% wanita yang berada di wilayah Jabodetabek (30,8%), Surabaya (13,9%), Medan, Bandung, Semarang, Makasar dengan presentase masing-masing adalah 13,8%,” paparnya.

Baca juga :   Paviliun Indonesia Hadir di Venice Biennale 2019

Penentuan Indeks IOB, lanjutnya, dihasilkan dari empat parameter yang disurvei yaitu Satisfaction (kepuasan), Loyalty (loyalitas), Advocacy (advokasi) dan Foreign Local Comparison (FLC). Variable terakhir ini (FLC) ini mengukur tingkat keyakinan konsumen bahwa merek lokal tetap lebih baik dibanding merek asing.

“Hasil survey IOB ini bisa melihat merek-merek asli Indonesia yang sukses di pasar karena memiliki kinerja yang bagus, pangsa pasar signifikan, brand awarenes merek tinggi dan telah survive serta tidak kalah bersaing dengan merek asing (global),” ucapnya.

Berdasarkan hasil survei tersebut, Electronic City berhasil mencapai Indeks IOB 7,41 dimana angka ini cukup baik ditengah fragmentasi pasar.

STEVY WIDIA

Tags: penghargaan 'Indonesia Original Brand (IOB) 2016'PT Electronic City Indonesia Tbkretail elektronik modern
Previous Post

BUMDes Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Desa

Next Post

Cashlez Kantongi Sertifikat PCIDSS

Related Posts

Telkom University (Tel-U)
News

THE Impact Rankings: Telkom University Menjadi PTS Terbaik di Indonesia

5 Juni 2023
0
Erajaya Group dan KemenkopUKM
News

Erajaya Group Kembangkan Rantai Pasok Ritel dan Aksesori Untuk Dukung UKM di Indonesia

5 Juni 2023
0
Shopee Apps
News

5.000 Polis Asuransi Gratis Dibagikan Pada Kampanye 6.6 Mega Elektronik Sale Shopee

5 Juni 2023
0
Load More
Next Post
Cashlez Kantongi Sertifikat PCIDSS

Cashlez Kantongi Sertifikat PCIDSS

Telkom Dan Huawei Kembangkan Smart City Nusantara

Telkom Dan Huawei Kembangkan Smart City Nusantara

First Media Perluas Layanan Internet Broadband & Pay TV ke Malang

First Media Perluas Layanan Internet Broadband & Pay TV ke Malang

Discussion about this post

Berita Terbaru

Telkom University (Tel-U)

THE Impact Rankings: Telkom University Menjadi PTS Terbaik di Indonesia

5 Juni 2023
0
FotoSensor IoT di area Konservasi Laskar Taman Nasional Mangrove Park Bontang

Upaya Startup Jejakin untuk Turut Mewujudkan Masa Depan Rendah Karbon

5 Juni 2023
0
Erajaya Group dan KemenkopUKM

Erajaya Group Kembangkan Rantai Pasok Ritel dan Aksesori Untuk Dukung UKM di Indonesia

5 Juni 2023
0
Shopee Apps

5.000 Polis Asuransi Gratis Dibagikan Pada Kampanye 6.6 Mega Elektronik Sale Shopee

5 Juni 2023
0
startup kesehatan

Berharap Ada Startup Unicorn Lahir dari Sektor Kesehatan

5 Juni 2023
0
Pertamina x Gojek Bikin Pilot Commercial untuk Kendaraan Listrik

Penjualan Mobil dan Motor Listrik Naik 2 Kali Lipat di Tokopedia

5 Juni 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version