youngster.id - Untuk mendorong pertumbuhan bisnisnya, elevenia memulai kemitraan dengan komunitas Pedagang Pasar Tanah Abang melalui program Tanah Abang Online. Kemitraan ini memudahkan para pelaku UMKM untuk mengembangkan pasar offline mereka menjadi menjadi pasar online.
“Konsep kemitraan kami adalah offline to online, yaitu untuk membawa toko fisik atau offline yang ada di Tanah Abang masuk menjadi bagian toko virtual di platform kami untuk berjualan secara online. Dalam pelaksanaan program ini, kami bekerja sama dengan mitra kami di Pasar Tanah Abang untuk berkoordinasi dengan para pedagang,” kata Tiffani Sionader, General Manager Fashion & Beauty elevenia dalam siaran pers baru-baru ini.
Saat ini, elevenia menggandeng sekitar 150 pedagang retail Tanah Abang yang menyediakan berbagai macam pilihan pakaian untuk wanita, pria, dan anak-anak. Pedagang yang telah terdaftar tersebut dapat menjual barang dagangannya melalui tenabang.co.id yang terintegrasi langsung dengan situs elevenia.
Terkait target, pihaknya berharap bisa mencapai ribuan transaksi per harinya, baik untuk produk eceran maupun grosir. Nilai tersebut diharapkan bisa terus bertambah, mengingat saat ini tercatat ada sekitar tiga puluh ribu pedagang di Tanah Abang.
Lebih lanjut, Nedy Achmad, CEO tenabang.co.id mengatakan, “Saat ini kami telah mengumpulkan lebih dari ribuan produk dalam database kami untuk dimasukkan dalam program Tanah Abang Online dari elevenia. Mengingat siklus produk retail fesyen di Tanah Abang yang cukup cepat, maka kami juga selalu memperbarui data produk kami di elevenia agar sesuai dengan perkembangan terbaru.”
Strategi menggenjot transaksi
Untuk meningkatkan transaksi perdagangan online, manajemen Pasar Tanah Abang menyediakan jaringan internet untuk toko-toko di Pasar Tanah Abang. Infrastruktur yang ada akan memudahkan para pelaku UMKM untuk mengembangkan pasar offline mereka menjadi menjadi pasar online.
Tiffani mengatakan bahwa kemitraan dalam dunia e-commerce tidak tertutup pada mereka yang hanya bergerak di dunia digital saja. Bisnis digital yang ada saat ini tak terlepas dari peran serta pihak yang sudah berpengalaman di dunia offline. Untuk itu, menggandeng para pemain di dunia offline agar terjun ke bisnis online menjadi tantangan tersendiri.
Elevenia juga berharap bisa memulai program serupa dengan merangkul para pedagang grosir. Dengan demikian, akan semakin banyak variasi promosi yang bisa diberikan kepada pembeli. Konsep offline to online ini dilakukan untuk mendukung kebutuhan pelanggan untuk berbelanja kapan pun, di mana pun, baik melalui toko online maupun offline.
STEVY WIDIA
Discussion about this post