Elon Musk Pilih Linda Yaccarino Jadi CEO Twitter

Linda Yaccarino

CEO Twitter Linda Yaccarino. (Foto: istimewa)

youngster.id - Elon Musk menyatakan telah menunjuk mantan Chief Advertising NBCUniversal Linda Yaccarino sebagai CEO Twitter. Penunjukan ini sekaligus mengakhiri pencarian pengganti dirinya memimpin platform media sosial itu.

“Saya sangat senang menyambut Linda Yaccarino sebagai CEO Twitter yang baru! @LindaYacc akan fokus terutama pada operasi bisnis, sementara saya fokus pada desain produk & teknologi baru. Menantikan kerja sama dengan Linda untuk mengubah platform ini menjadi X, aplikasi segalanya,” tulis Elon pada twitternya seperti dikutip dari NYPost, Senin (15/5).

Sehari sebelumnya, Musk men-tweet bahwa CEO Twitter berikutnya akan mengambil alih dalam waktu sekitar enam minggu. Tweet Musk muncul beberapa jam setelah NBCUniversal mengumumkan Yaccarino meninggalkan jabatannya sebagai Chief Advertising yang segera efektif.

Linda Yaccarino, mengatakan dirinya tak sabar untuk membantu perusahaan melakukan transformasi, demi menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi perusahaan.

“Saya sudah lama terinspirasi oleh visi (Musk) untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah. Saya senang membantu membawa visi ini ke Twitter dan mentransformasikan bisnis ini bersama-sama,” kata Yaccarino dalam cuitannya.

Yaccarino memiliki pengalaman sebagai kepala periklanan untuk Comcast Corp’s NBCUniversal selama beberapa tahun. Kini Yaccarino mengatakan akan berkomitmen untuk masa depan platform media sosial tersebut. Ia juga menekankan betapa pentingnya umpan balik dari para pengguna untuk membangun Twitter 2.0.

Yaccarino juga akan mencoba membalikkan penurunan pendapatan iklan. Diketahui bahwa sejak Musk mengakuisisi Twitter, pengiklan meninggalkan platform tersebut karena kekhawatiran iklan akan muncul di konten yang tidak pantas.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version