Pelanggan Twitter Blue Bisa Unggah Video Panjang Hingga 8GB

twitter blue

Twitter centang biru. (Foto: istimewa)

youngster.id - Twitter terus melakukan inovasi dan pembaruan dalam layanannya. Yang terbaru, pelanggan Twitter Blue bisa mengunggah video berdurasi panjang. Langkah ini dilakukan Twitter untuk membuat platform dan layanan berlangganan miliknya lebih menarik.

Twitter memperbarui fitur Twitter Blue yang memungkinkan pelanggan premium mengunggah file video selama dua jam dan sebesar 8GB. Hal ini tentu menarik bagi banyak pengguna, khususnya seperti pembuat podcast dan pembuat film indie.

“Untuk diketahui, batas durasi video dua jam, dua kali lipat dari batasan sebelumya yang maksimum satu jam dan empat kali lipat batas file standar 2GB. Akan tetapi, kualitas video masih dibatasi pada 1080p untuk semua pengguna,” tulis Twitter yang dilansir Engadget, Jumat (19/5/2023).

Twitter sebelumnya telah menambahkan batasan satu jam untuk pelanggan Blue pada Desember 2022. Selain itu, media sosial berlambang burung biru ini juga memperbarui tool pemutar medianya menjadi lebih modern dengan menawarkan kontrol kecepatan pemutaran.

“Pembaruan ini juga memungkinkan pengguna iOS mengunggah video yang lebih panjang di aplikasi seluler, sedangkan pengguna Android dengan rekaman yang lebih panjang masih perlu menggunakan Twitter di browser,” tulisnya.

Perlu diperhatian, berlangganan Twitter Blue tidak diperlukan untuk menonton klip yang lebih panjang karena siapa pun bisa melakukannya. Namun, fitur ini dikhawatirkan bakal dimanfaatkan oleh penyebar konten bajakan.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version