Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Epic Games Store: 56 Juta Gamers Aktif per Bulan Sepanjang 2020

31 Januari 2021
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Epic Games Store: 56 Juta Gamers Aktif per Bulan Sepanjang 2020

Fortnite Epic Games Store. (Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Epic Games Store merilis statistik capaiannya sepanjang 2020 yang mengalami peningkatan signifikan dibandingkan 2019. Hingga akhir 2020 tercatat ada lebih dari 160 juta akun pemain di PC.

Jumlah pengguna aktif bulanan Epic Games pun meningkat hampir dua kali lipat. Angka ini naik dibandingkan jumlah di 2019 yang jumlahnya 108 juta pengguna.

Pada Desember 2019 jumlah pengguna aktif bulanannya sebanyak 32 juta, sementara pada Desember 2020 jumlah pengguna aktif mencapai 56 juta gamers per bulan.

Mengutip The Verge, Sabtu (30/1/2021), Epic juga melihat jumlah gamers aktif hariannya meningkat hingga 31,3 juta. Perusahaan mengklaim, ada peningkatan hingga 192% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Baca juga :   Tim Pelajar Indonesia Jawara ICYS 2017

Puncaknya, sebanyak 13 juta gamer main secara serentak pada 2020. Angka ini naik hampir dua kali lipat dibanding hari puncak pada 2019, yakni 7 juta gamers main bareng.

Tak mengherankan, capaian ini terwujud karena Epic memberikan game gratis pada siapa pun tiap pekannya. Hal inilah yang membuat orang rajin menyambangi Epic Games Store tiap harinya.

Sepanjang 2020, ada 103 gim yang dibagikan. Gamers pun mengklaim lebih dari 749 juta kopi game. Epic menyebut pihaknya akan terus berkomitmen melanjutkan tradisi ini pada 2021.

Epic Games Store pun begitu berkembang. Pasalnya secara keseluruhan, para gamers menghabiskan total US$ 700 juta atau setara Rp 9,8 triliun sepanjang 2020. Sebesar US$ 265 juta di antaranya berasal dari gamers yang memainkan gim pihak ketiga yang tidak dibuat oleh Epic.

Baca juga :   Achmad Zaky Foundation Suntik Startup Efisiensi Energi Powerbrain

 

STEVY WIDIA

Tags: Epic Games StoregameGamers
Previous Post

Waralaba Jadi Peluang Bisnis Baru di 2021

Next Post

Gizi Saat Remaja Tentukan Kualitas Hidup di Masa Depan

Related Posts

MyTelkomsel Super App
Headline

MyTelkomsel Super App, Terus Permudah Pelanggan Menikmati Gaya Hidup Digital

30 Oktober 2024
0
Telkomsel x BiliBili
News

Telkomsel Gandeng BiliBili Demi Perkembangan Komunitas Konten Anime, Comic, dan Games

18 Mei 2024
0
Steam Wallet
News

Kelebihan Steam Wallet Bagi Gamers, Bisa Dapat Game Asli!

3 Januari 2024
0
Load More
Next Post
Gizi Saat Remaja Tentukan Kualitas Hidup di Masa Depan

Gizi Saat Remaja Tentukan Kualitas Hidup di Masa Depan

pemasaran digital

Perhatikan Beberapa Hal ini Untuk Strategi Digital Marketing 2021

Telkom Raih Penghargaan di Ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit

Telkom Raih Penghargaan di Ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version