Erajaya Micro Learning, Fasilitasi Kebutuhan Pendidikan Vokasi Dengan Pengalaman Kerja Langsung

Program Praktik Kerja Lapangan Erajaya Micro Learning (EMiL)

Peserta Program Praktik Kerja Lapangan Erajaya Micro Learning (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Yayasan Erajaya Peduli Bangsa dari PT Erajaya Swasembada Tbk menggelar Program Praktik Kerja Lapangan Erajaya Micro Learning (EMiL). Program ini bertujuan untuk memfasilitasi kebutuhan dunia pendidikan vokasi untuk mendapatkan pembelajaran dan pengalaman kerja secara langsung.

Chief Human Capital, Legal dan CSR Jimmy Perangin Angin mengatakan, program ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial Erajaya Group yang terintegrasi dengan strategi bisnis.  Pada periode Maret – Juni 2022 program ini telah meluluskan 24 siswa batch 3 yang berasal dari SMK 47 & SMK 48 jurusan Bisnis & Manajemen. Sebelumnya, Erajaya telah melepas 78 siswa lulusan PKL EMiL di tahun 2021.

“Berbeda dengan 2 batch sebelumnya yang dominan menggunakan metode daring, pada batch kali ini mereka mendapatkan kesempatan untuk terlibat langsung dalam kegiatan In Store Training dan menjadi Erafone Representative Officer (ERO) di 4 Store Erafone di Jakarta selama 2 minggu dibawah bimbingan para trainer dan senior di lapangan,” ungkap Jimmy dalam keterangan pers, Kamis (16/6/2022).

Menurut dia, setelah lulus SMK, para peserta program ini juga mendapatkan kesempatan secara khusus untu bergabung menjadi karyawan di Erajaya Group dengan bekal pembelajaran dan pengalaman yang sudah diperoleh sejak dibangku sekolah melalui program EMiL.

Selain memfasilitasi PKL, Program EMiL juga berkontribusi untuk menyerap lulusan-lulusan SMK secara langsung di sekolah melalui program rekrutmen EMiL, seperti kerjasama yang dilakukan dengan SMK 47 Jakarta pada awal Juni tahun 2022. Team EMiL mendapatkan kesempatan untuk hadir, sharing dan melakukan recruitment karyawan untuk para alumni di kegiatan pelepasan siswa kelas XII.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version