Evermos Berdayakan 1 Juta Reseller dan Brand Lokal

Tim Evermos. (Foto: istimewa)

youngster.id - Evermos, platform pemberdayaan ekonomi asal Indonesia bertekad untuk membangun ekonomi gotong royong di Indonesia dengan menciptakan platform untuk menjembatani antara lokal UMKM. Saat ini, Evermos mengkalim telah memberdayakan 1 juta reseller dan menjalin kerjasama dengan lebih dari 500 brand lokal.

Ghufron Mustaqim, Co-Founder Evermos mengatakan Evermos bertekad untuk membangun ekonomi gotong royong di Indonesia dengan menciptakan platform yang menjembatani antara lokal UMKM di sisi penawaran dan konsumen di sisi permintaan yang dibantu oleh reseller. Pemangku kepentingan antara UMKM, reseller dan konsumen yang saling berhubungan dan saling diuntungkan jika mereka bergerak bersama.

“Dengan platform ekonomi gotong royong ini, Evermos bisa membangun sistem ekonomi baru yang lebih setara, inklusif dan kohesif,” ujar Ghufron Mustaqim pada Meet Up media secara online Rabu (16/6/2021).

Lebih dari itu, Evermos menunjukkan komitmennya dalam membangun kapasitas reseller agar mereka semakin sukses sebagai micro-preneurs. Sekitar 1,5 tahun terakhir, Evermos menghabiskan 12.000  jam untuk melakukan training kepada para reseller-nya. Sebagai salah satu hasil  dari pelatihan tersebut, top 20% reseller Evermos dapat mengakumulasi pendapatan bersih hampir Rp 2,5 juta per bulan hanya dari berjualan bersama Evermos.

Dijelaskan Ghufron, Evermos mempunyai misi untuk memberdayakan dan sejahterakan pelaku UMKM untuk memperluas jangkauan dan skala konsumen mereka. Apalagi UMKM adalah pilar ekonomi penting yang berkontribusi terhadap 60% PDB (Pendapatan Domestik Bruto) Indonesia dan menyerap 97% tenaga kerja.

“Komitmen kami adalah terus berupaya untuk memberdayakan UMKM karena 90% brands yang bermitra dengan Evermos merupakan UMKM,” ungkap Ghufron.

Pada kesempatan yang sama,  Nuruddin Al Fithroh, Chief of Reseller Experience Evermos, tantangan Evermos selanjutnya adalah bagaimana meluaskan dampak sosial Evermos ke skala yang lebih luas.

“Kami selalu memikirkan bagaimana Evermos bisa memberdayakan satu juta reseller yang memiliki pendapatan utama dari Evermos dan di atas rata-rata UMR nasional. Ini berarti Evermos harus merekrut, secara agresif dan memberikan pelatihan dan dukungan lain untuk para Reseller ini dengan skala yang besar tetapi tetap efektif,” tutup Nuruddin.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version