Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

eyos Bidik Pasar Digitalisasi Ritel Indonesia Lewat Kemitraan Strategis dan Pengembangan Produk

7 Oktober 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
eyos

Eyos adalah platform berbasis big data untuk ritel. (Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perusahaan teknologi ritel global eyos mengumumkan rencananya untuk memperluas bisnisnya di pasar Indonesia. Eyos yang menyediakan solusi berbasis data untuk merek global, nasional, dan peritel lokal berkomitmen akan investasi lebih besar, inovasi fitur produk, merekrut tenaga kerja, dan menjalin kemitraan strategis dengan merek nasional dan peritel lokal.

“Eyos percaya bahwa ini adalah waktu yang tepat bagi peritel lokal untuk mengembangkan bisnis mereka dan mendapatkan lebih banyak peluang dari ledakan ekonomi digital Indonesia,” ujar Soon Lee Lim, Country Manager eyos Indonesia dalam keterangan pers, Kamis (7/10/2021).

Menurut dia, Pertumbuhan penetrasi internet dan pesatnya digitalisasi UMKM, termasuk warung, pemerintah memperkirakan potensi ekonomi digital Indonesia mencapai US$ 124 miliar pada tahun 2025 dengan 30 juta UMKM memasuki ekosistem digital pada tahun 2024. eyos menilai, transformasi digitalisasi UMKM dan warung ini menjadi potensi pertumbuhan tinggi bagi bisnis eyos masa depan.

Baca juga :   Clubhouse Siapkan Fitur Agar Kreator Konten Bisa Monetize

Di pasar Indonesia, perusahaan akan fokus untuk membangun kesadaran merek dan mengembangkan bisnis dengan dua lini bisnis solusi yakni eyos connect dan eyos syntify. Eyos juga bersiap untuk meluncurkan eyos retail pada tahun 2022.

Eyos adalah platform berbasis big data pertama di dunia yang dirancang bagi peritel lokal, merek nasional, dan merek global untuk mendigitalisasi operasional mereka. Saat ini, eyos Indonesia telah bekerja sama dengan produsen merek seperti Unilever, Danone, Godrej, PZ Cussons, dan J&J. eyos membantu merek mengolah data transaksi ritel dan menghubungkan langsung ke peritel independen, seperti Pamelia Supermarket, Swalayan Aneka Jaya, Grand Hero, Jumbo Mart Group, Super TOP, KitaMart dan ribuan warung yang dimiliki secara independen.

Baca juga :   Uni Eropa Kucurkan Dana Bagi Pelaku Usaha Daerah

Sejak memasuki pasar Indonesia pada tahun 2018, eyos telah melihat pertumbuhan kuat di industri ritel dan perubahan perilaku konsumen. Contoh, penjualan dari pengecer independen di jaringan eyos seperti minimarket dan supermarket tumbuh stabil pada Agustus 2021 dibandingkan Juni 2021, sebelum PPKM.

Untuk informasi, eyos merupakan entitas hasil merger antara perusahaan berbasis data, Emporio Analytics dan yReceipts, pada akhir 2020.

 

STEVY WIDIA

Tags: digitalisasi riteleyosperitel lokalperusahaan teknologi ritel global
Previous Post

Startup Ini Dapat Lisensi Media Piala Dunia 2022 dan U-20 2023

Next Post

Paper.id Luncurkan Pay Later B2B untuk Bantu UKM Penuhi Permintaan

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
CEO Paper.id Jeremy Limman

Paper.id Luncurkan Pay Later B2B untuk Bantu UKM Penuhi Permintaan

Yoji by JD

E-Commerce Ini Optimis Konsumen Antusias Belanja di Akhir Tahun

pegawai startup

Indonesia Menjadi Salah Satu Destinasi Program Startup Tribe Global di Asia Pasifik

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version