FAB Bangun Platform Untuk Dukung Kebangkitan Bisnis Kreatif

FAB

Chief Executive Officer FAB Fritz Tobing. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - PBB telah menetapkan tahun 2021 telah sebagai Tahun Internasional Ekonomi Kreatif Untuk Pembangunan Berkelanjutan. Dinamika ekonomi kreatif yang luas membuat produknya dapat terus mengikuti perkembangan zaman dan berpadu dengan teknologi.

Hal ini mendorong PT Fantastis Anak Bangsa (FAB) salah satu pelaku industri kreatif lokal di Indonesia mentransformasi  bisnis dari sebuah jaringan usaha  periklanan, yang dibangun sejak satu dekade lalu, menjadi sebuah platform bisnis kreatif.

Chief Executive Officer FAB Fritz Tobing mengatakan, platform ini dibuat untuk menghadapi dinamika dunia digital yang berkembang sangat pesat.  Industri ekonomi kreatif sangat dinamis, sehingga pelaku didalamnya juga harus bisa bergerak cepat dalam mengantisipasi dan menghadapi dinamikanya seiring dengan tantangan zaman.

“Dengan platform bisnis kreatif yang dibangun FAB, para pengusaha kreatif anak bangsa yang terkoneksi didalamnya   mendapatkan dukungan teknologi, pendanaan, pendampingan, sumberdaya hingga jaringan bisnis sehingga akan semakin cepat terbentuk ekosistem bisnis  kreatif yang mumpuni,” ujar Fritz.

Platform bisnis kreatif yang dikembangkan oleh FAB memungkinkan integrasi dari bermacam bisnis sektor ekonomi kreatif. Bukan hanya satu sektor ekonomi kreatif seperti periklanan misalnya, tetapi juga sektor lainnya seperti game, movie, music, fashion, pengembangan aplikasi, dan lain-lain.

Menurut Fritz, dengan pesatnya proses digitalisasi tuntutan dan kebutuhan konsumen, brand serta korporasi akan semakin kompleks. Mereka akan membutuhkan pelaku usaha kreatif yang lebih dari sekedar kreatif, tetapi memiliki USP (Unique Selling Point) yang jelas, berbasiskan teknologi, dan terintegrasi dalam satu platform sehingga dapat menjawab kompleksitas kebutuhan mereka dengan lebih mudah dan efisien.

“FAB bersama talent-talent kreatif terbaik bangsa akan terus berkreasi dan berinovasi agar dapat menjawab tantangan industri kreatif Indonesia di masa depan. Sebagai pioneer dalam menciptakan platform bisnis kreatif, visi kami adalah menjadi ekosistem bisnis terbesar bagi industri kreatif di Indonesia,” pungkas Fritz.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version