Facebook Hadirkan Iklan di Instagram Stories

Instagram stories. (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

youngster.id - Facebook Inc’s Instagram siap menghadirkan iklan pada fitur andalan mereka, Instagram Stories. Tercatat, sudah 30 pengiklan besar siap menggunakan layanan tersebut. Iklan akan muncul beberapa saat di fitur Intstagram Stories saat pengguna membuka fitur tersebut.

Pihak perusahaan mengungkapkan hal tersebut untuk meningkatkan pendapatan iklan mereka. “Sejak diluncurkan pada Agustus, fitur tersebut kini telah memiliki 150 juta pengguna aktif,” kata Director of Market Operation Instagram, Jim Squires, seperti dilansir dari laman Reuters, Rabu (11/1/2017) waktu setempat.

Di sisi lain, para pelaku periklanan optimis Instagram dapat menjadi penyokong Facebook dalam mempertahankan pendapatan mereka. “Instagram dapat menjadi komponen kuat bagi pendapatan Facebook layaknya Youtube yang telah diakuisisi Google,” ujar Kepala agen iklan MEC WaveMaker, Noah Mallin.

Beberapa perusahaan seperti General Motors Co, Nike Inc, dan Airbnb telah siap menggunakan konsep iklan tersebut. Menurut eMarketer, 74% dari perusahaan AS berencana untuk menggunakan Instagram tahun ini, naik dari 53% yang digunakan untuk pemasaran di 2016. Tingkat penggunaan akan memungkinkan Instagram mengungguli Twitter.

STEVY WIDIA

Exit mobile version