Facebook Kini Punya Perangkat Cegah Bully

Pengguna Facebook. (Foto: ilustrasi/Youngsters.id)

youngster.id - Media sosial kerap dituduh sebagai sumber bully dan pelecehan. Berdasarkan saran pengguna Facebook serta organisasi perwakilan grup yang kerap kali mengalami pelecehan seperti kaum perempuan dan jurnalis. Untuk mencegah pelecehan di platform Facebook dan Messenger hadir fitur baru.

Global Head of Safety Facebook Antigone Davis memperkenalkan fitur baru yang memiliki kemampuan untuk proaktif mengenali dan membantu mencegah kontak yang tidak diinginkan. Selain itu ada opsi untuk menolak percakapan Messenger tanpa perlu memblokir pengirim.

“Kami telah melarang bullying dan pelecehan di Facebook dan orang bisa memberitahu kami jika mereka melihat sesuatu yang mengkhawatirkan atau pengalaman yang tidak menyenangkan,” kata Davis dalam keterangan resmi Facebook baru-baru ini.

Ia menjelaskan, Facebook selalu meninjau laporan dari pengguna dan mengambil tindakan tegas atas pelecehan yang terjadi. Misalnya dengan menghapus konten, menonaktifkan akun, dan membatasi fitur komentar bagi pengguna yang dianggap melanggar standar komunitasnya.

“Pengguna bisa mengontrol apa yang mereka bagikan dan kepada siapa mereka membagikan unggahannya, serta dengan siapa dia ingin berkomunikasi. Hal ini merupakan upaya Facebook menciptakan komunitas yang aman,” tegas Davis.

STEVY WIDIA

Exit mobile version