youngster.id - Perubahan perilaku masyarakat dalam berbelanja dari offline ke online telah mendorong Facebook memperkuat bisnis marketplace mereka melalui WhatsApp. Media komunikasi oniline ini sedang menyiapkan fitur belanja.
Sejauh ini, fitur Shops ini juga baru akan diperkenalkan dalam wilayah AS saja. Untuk negara lainnya, Facebook belum merinci lebih jelas di mana saja nantinya fitur tersebut dapat diluncurkan. Rencana pembukaan dan peluncuran fitur ini akan diaplikasikan di beberapa negara.
Perkembangan fitur belanja online tersebut sebetulnya sudah dimulai dan diluncurkan sejak Desember 2020 lalu. Fitur belanja ini akan membantu Facebook sebagai induk dari WhatsApp untuk berhadapan dengan Amazon, Flipkart Walmart, dan Reliance Retail.
Sejauh ini, basis terbesar WhatsApp ada di India dengan hampir memiliki 400 juta pengguna, lho. Kemudian, diikuti oleh AS, Brasil, dan Indonesia.
STEVY WIDIA
Discussion about this post