Festival Belanja Lazada 11.11 Catat Rekor Baru

Lazada gelar festival belanja 11.11. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Perusahaan eCommerce terkemuka di Asia Tenggara, Lazada, menutup Festival Belanja 11.11 dengan rekor baru. Ada lebih dari 20 juta pembeli di Asia Tenggara yang menelusuri dan mendapatkan penawaran terbaik melalui website dan aplikasi Lazada selama pesta diskon 24 jam berlangsung.

“Belanja online bukan lagi tentang tentang belanja satu kali dan diskon, tapi membangun pengalaman belanja jangka panjang melalui hiburan, kegembiaraan, dan interaksi. Inilah mengapa kami memperkenalkan game dalam aplikasi baru seperti Wonderland, Slash It, dan Shake It agar pembeli kami bersenang-senang sambil browsing, mengumpulkan voucher dan berbelanja,” kata Monika Rudijono, Chief Marketing Officer (CMO) Lazada Indonesia melalui keterangan pers Selasa (13/11/2018).

Monika menyebutkan, tepat tengah malam 00.00 hari Minggu (11 November, 2018), pembeli di Asia Tenggara mengambil keuntungan dari lebih dari 50 juta penawaran. Dalam 60 menit pertama, sebanyak 1,2 juta pesanan telah tercatat. Kategori yang paling banyak dicari oleh pembeli adalah smartphone, popok dan susu bubuk, dan produk kecantikan.

Baca juga :   Ekonomi Digital Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Key highlights dari Festival Belanja Lazada Group 11.11 Tahun 2018, lebih dari 400.000 brands dan pelaku UKM (sellers) turut berpartisipasi. Pengiriman pertama tiba 90 menit setelah tengah malam. Waktu tersingkat untuk mengemas paket adalah 25 detik. Lebih dari 50 juta voucher dibagikan melalui game populer termasuk Shake It, Slash It, Wonderland, halaman kampanye dan promo marketing lain guna dalam membagikan voucher selama Festival Belanja Lazada 11.11.

“Kami berterima kasih kepada konsumen dan pelaku UKM (penjual) kami atas antusiasme mereka dan menjadikan Festival Belanja Lazada 11.11 menjadi sebuah kesuksesan besar. Kami tentunya tersemangati untuk terus membangun ekosistem e-commerce inklusif serta berkelanjutan di Kawasan ini dengan tujuan mendukung terciptanya delapan juta pengusaha eCommerce dan UKM yang bertumbuh dan berkembang hingga tahun 2020,” ungkap Monika.

Sementara itu, di Malaysia dan Thailand lebih dari 5 juta penonton dan 50.000 penggemar berkumpul di lapangan untuk menyaksikan TV Show Lazada 11.11. Untuk pertama kalinya, Lazada Indonesia memamerkan pertunjukan video mapping di tengah jantung kota Gedung Veteran Jakarta di tanggal 10 November sampai dengan tengah malam menyambut 11.11

Baca juga :   Transaksi Harbolnas 2017 Tembus Rp 4,7 triliun

“Saat ini, Festival Belanja Lazada 11.11 telah merepresentasi aspirasi dari para konsumen Asia Tenggara untuk sebuah hidup yang berkualitas, dimana konsumen dan penjual kami menjadikan eCommerce bagian dari gaya hidup mereka,” kata Alessandro Piscini, Chief Executive Officer (CEO) Lazada Indonesia.

Dia menyebut brand paling populer yang berhasil masuk ke brand paling diminati antara lain : Realme, Xiaomi, Samsung, Sweety, Wardah, Maybelline, L’Oréal Paris.

“Festival Belanja 11.11 Lazada tahun ini merupakan kesuksesan besar dan ini merupakan awal,” ujarnya.



FAHRUL ANWAR