Festival Desa Nusantara, Ajang Promosikan Produk Lokal Bondowoso

Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo berbincang dengan Faiz Fashridjal, Head of Marketing BLANJA.com pada Festival Desa Nusantara di Bondowoso. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Kementerian Desa khususnya melalui Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) menggandeng BLANJA.com hadir dalam Festival Desa Nusantara di Alun Alun RBA Ki Ronggo Kabupaten Bondowoso. Festival ini menjadi ajang untuk mempromosikan potensi desa tidak hanya dari sektor pariwisata, namun juga budaya, pertanian sampai produk unggulan desanya.

Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, mengungkapkan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi memiliki komitmen untuk mendorong Bondowoso menggenjot potensi produk Bondowoso.

“Agar produk lokal ini dikenal tidak hanya di Bondowoso saja tetapi kopinya juga bisa dikenal dan dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan pembelian melalui online di BLANJA.com,” kata Menteri Eko dalam keterangannya, Senin (23/7/2018).

Hadirnya BLANJA.com di Festival Desa Nusantara yang berlangsung pada 16 – 18 Juli 2018 menjadi strategi sekaligus pintu masuk bagi produk unggulan desa Bondowoso.

“Kami datang ‘menjemput’ produk lokal di Bondowoso untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas mereka. Ada banyak produk lokal khas Indonesia yang harus kita gali potensinya. Saat ini, kurang lebih sudah ada 60 UKM binaan Diskoperindag (Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan) Kabupaten Bondowoso, yang memiliki toko online di BLANJA.com” ujar Faiz Fashridjal, Head of Marketing BLANJA.com.

Baca juga :   Quipper Ikut Mengembangkan Pendidikan Berbasis Teknologi di Sumsel

Salah satu bentuk dukungan kami terhadap produk lokal bondowoso, BLANJA.com menawarkan diskon hingga 20% untuk setiap pembelanjaan produk unggulan Bondowoso melalui platform BLANJA.com. Tak hanya itu, ada juga aktivitas coaching clinic bagi para UKM Bondowoso yang ingin belajar tentang pemasaran online ataupun memiliki kesulitan untuk berjualan di BLANJA.com

Sementara itu, Amin Said Husni, Bupati Kabupaten Bondowoso mengungkapkan, Festival ini mampu berdampak pada label Bondowoso sebagai ‘tempat wisata kopi’.

“Saya harap kerjasama dengan BLANJA.com ini bisa membangkitkan semangat para pelaku UKM/IKM untuk berkreasi menciptakan produk-produk unggulan. Dukungan dari BLANJA.com pasti dapat memperluas jaringan pemasarannya,” katanya.

STEVY WIDIA