Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Festival Iklan Bukalapak Pilih Tiga Juara

11 November 2016
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Festival Iklan Bukalapak Pilih Tiga Juara

Tiga pemenang Festival Iklan Bukalapak 2016. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Festival Iklan Bukalapak dengan total hadiah sebesar Rp 525 juta akhirnya telah mencapai tahap final. Ketiga pemenang telah terpilih. Karya iklan mereka tersebut akan ditayangkan secara serempak di TV nasional mulai dari 10-11 November 2016.

Juara pertama diraih Rangga Kusmalendra dengan judul video iklan “Pahlawan Sejati” (mendapatkan total hadiah Rp 250 juta), juara kedua oleh Mahes Ardian dengan “Doea Senja” (Rp 150 juta) dan juara ketiga jatuh kepada Gadis Delilah dengan video bertajuk “Pahlawan Keluarga” (Rp 75 juta).

Sementara, juara favorit diumumkan kepada Beranrdus Raka dengan judul video “Si Pitak” (total hadiah Rp 50 juta). Meski hanya mengumumkan tiga juara dan satu juara favorit, Bukalapak tetap memilih sepuluh karya video iklan teratas.Seperti dijelaskan Achmad Zaky selaku Founder dan CEO Bukalapak, kesepuluh video iklan tersebut akan ditayangkan secara serempak di TV nasional mulai dari 10-11 November 2016.

Baca juga :   Bukalapak Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan Lewat Teknologi

“Sengaja ditayangkan hari ini (Hari Pahlawan) karena tema Festival Iklan Bukalapak tahun ini mengusung pahlawan yang dikaitkan dengan peran Bukalapak,” kata Zaky dalam siaran pers Kamis (10/11/2016).

Meski hanya ditayangkan dalam momentum hari Pahlawan, kata Zaki, masih ada kesempatan bagi iklan-iklan ini untuk tayang di TV Nasional jika memang ada permintaan.

Menurut Zaky, festival tersebut memang merupakan yang pertama dihelat oleh sebuah brand. Ia meyakini kreativitas di Indonesia sangat luar biasa.

“Kita lihat dari karya yang masuk ke meja panitia, hasilnya sangat unik, beragam. Ada lebih dari 1.700 video yang masuk. Ini menandakan anak-anak muda di Indonesia masih bersemangat membuat konten iklan dengan pesan yang baik,” timpal pria lulusan ITB tersebut. Kami berharap di Hari Pahlawan ini, Festival Iklan Bukalapak dapat menjadi wadah kreativitas insan kreatif di Indonesia untuk terus berkarya dan memberikan manfaat bagi negeri kita tercinta,”

Baca juga :   BukuWarung Buka Akses Permodalan UMKM Hingga Rp433,9 Miliar

Juri kompetisi ini adalah Achmad Zaky bersama sutradara Dimas Djayadiningrat selaku, serta praktisi iklan Adam Pamungkas.

“Penjurian dilakukan bersama-sama. Kesepuluh video iklan ini bagus-bagus. Kami juga nilai bukan karena dari kualitas video, tapi juga segi isi dan ide cerita, teknik penyutradaraan dan korelasi dengan tema utama yang sudah ditentukan,”kata Dimas Djay, begitu sapaan akrabnya.

Faktanya, kesepuluh video iklan Bukalapak tersebut masih dinilai Dimas menggunakan teknik sederhana, benang merahnya justru adalah dari ide iklan yang dibuat.

“Mereka semua sangat memahami semangat dari Bukalapak yang sangat Indonesia, kreatif, dan berbeda. Ide-idenya sederhana, tapi pemilihan karakter, pengemasan ide cerita dan me-relate konten mereka ke Bukalapak itu benar-benar brilian,” tutup sutradara film Tusuk Jelangkung dan Quickie Express ini.

Baca juga :   Berkat Platform Lelang, Menang Bukalapak Development Competition 2017

STEVY WIDIA

Tags: BukalapakFestival Iklan Bukalapak
Previous Post

Sertifikasi Elektronik Pebisnis Lokal Ditarget Juni 2017

Next Post

Tim God Gifts Wakili Jawa Barat di Final Lenovo Gaming League ke-2

Related Posts

BukaTabungan
News

Bukalapak Tutup Layanan Marketplace, Tinggal Jualan Produk Virtual

8 Januari 2025
0
BMoney Hadirkan Layanan Ekslusif Untuk Investor Premium
News

BMoney Hadirkan Layanan Ekslusif Untuk Investor Premium

25 Oktober 2024
0
aplikasi TEMU
Headline

Model Bisnisnya Lebih Ramping, Bukalapak Jadi Calon Potensial bagi TEMU?

11 Oktober 2024
0
Load More
Next Post
Tim God Gifts Wakili Jawa Barat di Final Lenovo Gaming League ke-2

Tim God Gifts Wakili Jawa Barat di Final Lenovo Gaming League ke-2

Layanan Belanja O2O Disukai  Pelanggan Alfacart

Layanan Belanja O2O Disukai Pelanggan Alfacart

Perlindungan Transaksi Saiber Penting

Pebisnis Digital Perlu Asuransi Siber

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version