Festival Kartini dari Meta Jadikan Perempuan Wirausaha Berdaya Melalui Teknologi Digital

Program She Means Business dari Facebook

Program She Means Business dari Facebook. (Foto: istimewa)

youngster.id - Bertepatan dengan Hari Kartini Meta menghadirkan Festival Kartini. Program dari inisiatif #SheMeansBusiness ini akan menyuguhkan berbagai kisah perjalanan bisnis yang dijalankan oleh perempuan, tips dan trik dalam menjalankan usaha, serta menebar inspirasi untuk kesuksesan lebih banyak perempuan Indonesia.

Country Director untuk Meta di Indonesia Pieter Lydian mengatakan, program ini untuk merayakan kehadiran perempuan wirausaha yang tumbuh dan sukses di atas Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Program ini

“Meta terus berupaya untuk mendukung para pengusaha perempuan di Indonesia dan mendorong mereka untuk tumbuh dan memberikan dampak bagi keluarga dan komunitas. Untuk itu, melalui Festival Kartini, kami hendak merayakan kehadiran para perempuan pengusaha di Indonesia untuk saling mendukung dan memberikan inspirasi kepada lebih banyak perempuan Indonesia agar mereka dapat sukses berbisnis di atas platform kami,” ujar Pieter dalam keterangannya, Rabu (20/4/2022).

Dia menjelaskan, dalam Festival Kartini ini, beberapa pelaku usaha perempuan akan berbagi kisah bagaimana mereka membangun bisnis di atas Facebook, Instagram, dan WhatsApp, termasuk bagaimana memanfaatkan fitur dan produk dari ketiga aplikasi tersebut untuk bisnisnya. Selain itu, mereka juga akan berbagi tips dan strategi pemasaran yang baik dan efektif untuk mendapatkan pelanggan setia yang lebih luas lagi.

Para pengusaha perempuan di seluruh Indonesia dapat mendengarkan kiat-kiat memanfaatkan serta membuat Reels yang menarik dari Utama Spice, melayani pelanggan lewat chat bersama Juni’s Home Barbeque, mengenal Instagram dan Facebook Shop dari Lori Fashion, belajar tentang iklan di Facebook dan Instagram bersama Batik Parisya, serta mendapatkan kiat sukses berbisnis di Instagram dari Toaja Indonesia.

Selain itu, akan hadir pula Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang akan menyampaikan dukungan dari asosiasi kepada para pengusaha perempuan di Indonesia dalam bertransformasi ke dunia digital.

Yang tak kalah seru, Festival Kartini juga akan menghadirkan sesi belanja untuk mendukung lebih banyak lagi usaha yang dijalankan oleh perempuan agar mereka dapat dikenal lebih luas oleh seluruh masyarakat di Indonesia. Festival Kartini akan hadir pada hari Kamis, 21 April 2022 melalui siaran langsung di Halaman Facebook Meta Indonesia pada pukul 14.30-17.30 WIB.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version