FiberStar Perkenalkan Alat Penyimpan Video YouTube di Jaringan Lokal

Gina Chiang - Head of Sales, APAC, Accelerator, Scott Dougall - Head of Product, Accelerator, Sugiharto Darmakusuma - CEO FiberStar, Thomas Dragono - Commercial Director of FiberStar, berdiri bersama di atas panggung saat peluncuran Accelerator di Jakarta (Foto: FiberStar/Youngsters.id)

youngster.id - FiberStar memperkenalkan Accelerator, sebuah alat yang dapat dihubungkan ke jaringan lokal seperti di Mall, Hotel, Universitas, dan institusi lainnya. Alat ini dapat menyimpan video YouTube di jaringan lokal untuk dapat ditonton dengan cepat. Ini memungkinkan pengunjung menikmati video-video terpopuler tanpa harus menunggu.

Accelerator dapat menyimpan lebih dari 150,000 video YouTube yang terpopuler di Indonesia, pada jaringan lokal. Saat mengakses situs YouTube, video dengan ikon Accelerator (yang terletak di samping) akan memutar video secara langsung dan meminimalisasi buffering.

Selain dapat membantu mengurangi penggunaan bandwith di lokasi tersebut, Accelerator juga dapat menarik jumlah pengunjung yang lebih banyak dan ingin menetap dengan menonton video YouTube di lokasi tersebut.

“Kehadiran Accelerator akan menjadi titik baru bagi masa depan koneksi Internet kecepatan tinggi di Indonesia. Kami sangat terpacu untuk menjadi bagian dari suatu inisiatif yang bertujuan mengedukasi masyarakat Indonesia, dalam hal teknologi, yang pada akhirnya dapat meningkatkan penetrasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Indonesia serta mecerdaskan bangsa,” ujar Thomas Dragono, Commercial Director PT Mega Akses Persada (FiberStar).

Menurut Thomas, Accelerator hadir ketika pasar pengguna internet di Indonesia melampaui 130 juta pelanggan. Berdasarkan data yang diambil dari hasil survei infografis APJII di Oktober 2016, masyarakat Indonesia mengakses Internet untuk melakukan tugas pekerjaan, berbelanja, berbisnis, namun sebagian besar waktu yang digunakan adalah untuk mengakses media sosial dan situs hiburan, termasuk pertumbuhan yang mencapai 41% dari pengguna internet yang mengakses video streaming seperti YouTube.

“Kami sangat senang melihat perkembangan Internet di Indonesia dengan semakin pesatnya pertumbuhan akan kegemaran masyarakat Indonesia menonton video online. Ini merupakan suatu kehormatan untuk dapat bekerja sama dengan FiberStar sebagai mitra pertama kami di Indonesia dan bersama-sama menghadirkan pengalaman yang mengesankan dalam menikmati YouTube untuk masyarakat Indonesia,” imbuh Scott Dougall, Google”™s Next Billion Users Team.

 

ANGGI SAPUTRA

Exit mobile version