youngster.id - Facebook menghadirkan fitur yang dapat membuat media sosial Instagram menjadi marketplace bagi pengguna media sosial. Penambahan fitur tersebut dapat mendorong monetisasi yang lebih jauh untuk aplikasi media sosial itu.
Instagram meluncurkan fitur “Checkout” yang membuat pengguna Instagram dapat menelusuri dan membeli barang-barang yang ditawarkan oleh 23 merek top di AS, semuanya dalam aplikasi Facebook.
“Kami pikir perangkat E-Commerce yang lebih efisien di Instagram dapat menambah pendapatan mereka US$ 10 miliar ( atau setara Rp 140 triliun) di 2021, dan kami melihat ‘Checkout dengan Instagram’ sebagai langkah kunci untuk membuka peluang ini,” tulis analis Deutsche Bank Lloyd Walmsley seperti dikutip dari CNBC International baru-baru ini.
Walmsley juga mengatakan, belakang ini Facebook melakukan investasi besar-besaran dan menjadi prioritas perusahaan dengan harapan banyak brand dan retailer bergabung dan menawarkan produknya di Instragram.
“Kami melihat potensi momentum yang dibawa kepada inti Facebook dan Marketplace dan bahkan berpotensi melalui aplikasi belanja mandiri,” kata Walmsley.
STEVY WIDIA
Discussion about this post