Fore Pertahankan Bisnis Dengan Beradaptasi Pada Perubahan

Fore Coffee hadirkan varian baru. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Fore Coffee memastikan tetap beroperasi melayani pelanggan pada masa PSBB. Bisnis kopi ini beradaptasi dengan perubahan, juga mengikuti aturan yang berlaku dengan membatasi layanan pelanggan melalui online delivery dan pick up.

CEO Fore Coffee Elisa Suteja mengatakan bahwa sejak terjadinya pandemi COVID-19, jajaran management perusahan menjalankan beberapa inisiatif untuk beradaptasi dengan perubahan situasi bisnis, termasuk optimalisasi layanan toko offline.

Beberapa langkah yang telah dilakukan dan direncanakan adalah penutupan sementara beberapa toko selama Ramadan, penggabungan sebagian toko, dan upgrade sistem untuk meningkatkan layanan penjualan online. Beberapa aset yang tidak akan digunakan lagi akibat dari penggabungan toko diputuskan untuk dijual.

“Fore tidak akan tutup dan akan terus beroperasi. Kami menutup beberapa outlet dan sedang dalam proses penjualan aset terkait lokasi-lokasi tersebut. Informasi yang beredar bahwa Fore melakukan penutupan semua lokasi secara permanen adalah tidak benar”, kata Elisa dalam keterangan resmi, Selasa (19/5/2020).

Menurut dia, meski yang sulit pihaknya melihat ini sebagai sebuah kesempatan untuk menajamkan pelayanan melalui online delivery. Hal ini dapat dilihat dari ada nya 12.8% kenaikan penjualan online setiap minggunya.

Dengan sigap perusahaan juga menambah variasi produk agar melayani konsumen lebih baik dengan diluncurkannya produk minuman kopi dan non-kopi dalam kemasan botol 1 liter yang dapat dibeli di aplikasi Fore Coffee, Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Kini ada 9 varian minuman yang ditawarkan kepada konsumen dan penjualan terus meningkat sebanyak 22% setiap minggu nya.

Pada minggu ini, Fore Coffee pun meluncurkan layanan pengantaran dari pesanan aplikasi bertajuk Barista Delivery. “Kami berkomitmen menjaga pengalaman positif untuk pelanggan setia Fore. Untuk pesanan dari aplikasi berjarak kurang dari 2 kilometer dari outlet Fore, akan langsung diantarkan oleh Barista Fore. Kami percaya ini bisa meningkatkan kenyamanan konsumen yang menerima produknya langsung dari tim yang kami monitor selalu dalam keadaan sehat,” pungkas Elisa.

STEVY WIDIA

Exit mobile version