Fujifilm X-A7 Kamera Untuk Pembuat Konten dan Vlogger

Peluncuran Fujifilm X-A7 di Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Konten kreator dan vlogger adalah profesi baru di era digital. Umumnya mereka terdiri dari anak muda, generasi milenial yang memiliki kemampuan mengolah berbagai ide kreatif dalam bentuk tayangan di media sosial. Kekuatan mereka terutama dalam hal gambar.

Untuk mendapatkan gambar dan foto yang menarik tentu membutuhkan perangkat berupa kamera. Melihat peluang pasar ini, PT Fujifilm Indonesia (Fujifilm) menghadirkan FujiFilm X-47, yaitu kamera mirrorless pintar yang dirancang untuk menghasilkan gambar dan video berkualitas serta kemudahan penggunaan.

Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia menuturkan, sama seperti ketika Fujfilm berhasil menghadirkan kamera 102 megapiksel tertinggi di dunia, Fujifilm, sebagai brand fotografi ternama di dunia, tidak pernah berhenti untuk selalu merasa tertantang menciptakan berbagai inovasi yang melebihi harapan dan pemikiran banyak orang.

“Begitu pula dengan Fujifilm X-A7 yang menunjukkan DNA dan pondasi Fujifilm yaitu inovasi dan inisiatif sebagai pelopor. Fujifilm selalu bersemangat untuk menegaskan kembali komitmen kami untuk selalu berinovasi dan menciptakan nilai-nilai dari teknologi terdepan milik FUJIFILM,” ungkap Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia kepada media belum lama ini di Jakarta.

Baca juga :   Instax Square SQ20 Kamera Dinamis Bagi Yang Berjiwa Muda

Kamera ini memang ditujukan untuk para pemula. Kali ini, Fujifilm berinovasi melalui “Smart Menu” yang menjadikan kamera X-A7, didedikasikan bagi para pembuat konten, vlogger, maupun setiap orang yang ingin meningkatkan hasil fotografi dalam keseharian mereka.

Johanes Rampi General Manager Electronic Imaging Division & Consumer Printing Department PT Fujifilm Indonesia mengatakan, tidak hanya apik mengambil foto dalam berbagai setting, kamera ini juga unggul dalam pemotretan portrait. Seperti untuk mode Portrait Enhancer dikombinasikan dengan AF Wajah/Mata akan meningkatkan kualitas dan kemudahan dalam mengambil gambar swafoto. Kamera ini akan menyesuaikan fokus secara otomatis dan menciptakan warna kulit (skin-tone) yang seimbang.

Selain itu, konsep terbaru “Smart Menu” mengoptimalkan layar sentuh yang intuitif dan interaktif, membuat para pemula dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan sistem pengoperasian yang mudah.

“Fujifilm X-A7 merupakan salah satu kamera entry-level unggulan yang memiliki berbagai inovasi yang mendukung penggunanya menghasilkan foto dan video yang berkualitas, mulai dari keseharian mereka, saat mereka travelling ataupun ketika mereka sedang membuat konten di media sosial mereka. Didukung “Smart Menu” yang memudahkan pengoperasian kamera, menjadikan X-A7 sebagai smart mirrorless for everyone,” ungkap Johanes.

Baca juga :   OVO Targetkan Gandeng 100.000 UKM Go Digital

Kamera Fujifilm X-A7 secara resmi diluncurkan di pasaran Indonesia dengan harga sebesar Rp.10.999.000, dan sudah termasuk lensa kit XC 15-45mm F3.5-5.6 OIS PZ.

FAHRUL ANWAR