FWD Life Gandeng Dompet Dhuafa

Direktur Utama FWD Life Rudi Kamdani. (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - PT FWD Life Indonesia bekerjasama dengan lembaga zakat Dompet Dhuafa untuk program pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat, #FWDBebasBerbagi.

Direktur Utama FWD Life Rudi Kamdani mengatakan kerja sama strategis yang pihaknya lakukan dengan Dompet Dhuafa diharapkan dapat meningkatkan jumlah wirausaha mandiri secara berkelanjutan serta membangun sumber daya manusia yang berkualitas sehingga dapat berperan dalam meningkatkan lapangan pekerjaan.

“Melalui program ini, FWD Life akan mendukung passion para anggota mitra binaan Dompet Dhuafa dengan memperkuat serta mengasah kemampuan dan ketrampilan berwiraswasta sehingga pada akhirnya dapat mandiri dan memberikan kontribusi pada perekonomian bangsa,” ujar Rudi dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Menurut Rudi hal ini sejalan dengan program Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk mengembangkan sebanyak 1.170 wirausaha pada 2017. Serta target program literasi keuangan kepada sektor usaha UMKM sesuai target yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan membantu merealisasikan passion mereka untuk menjadi sebuah bisnis yang berkelanjutan melalui kampanye #FWDBebasBerbagi.

Para mitra binaan Dompet Dhuafa akan diberikan kesempatan untuk mengasah kemampuannya dalam berbisnis melalui berbagai tips praktis untuk membangun pondasi bisnis dan manajemen keuangan yang kuat dan berkelanjutan.

Sementara itu Presiden Direktur Dompet Dhuafa Filantropi, Ahmad Juwaini mengatakan kerjasama yang didukung dengan kampanye digital ini dapat menjangkau masyarakat luas dan semakin menyebarkan pesan kepedulian pada sesama. Hal ini akan menstimulus masyarakat untuk turut berpartisipasi dan bersama-sama mengembangkan pemberdayaan umat khususnya di bidang sosial dan ekonomi.

“Program pemberdayaan ini diharapkan menjadi salah satu solusi untuk memutus lingkaran kemiskinan di Indonesia yang masih mencapai 28,51 juta atau 11,13 persendari total penduduk Indonesia (Data BPS, September 2015). Kami optimis kerjasama ini dapat berjalan dengan maksimal dan jangka panjang,” kata Ahmad.

FWD Life juga bekerja sama dengan DreamLab, konsultan strategic brand untuk mengadakan kelas edukasi, di mana peserta juga akan diberikan pengetahuan mengenai pemasaran melalui platform digital guna memperluas cakupan pasar dari produk yang dihasilkan mitra binaan usaha Dompet Dhuafa.
PT FWD Life Indonesia bekerjasama dengan lembaga zakat Dompet Dhuafa untuk program pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat, #FWDBebasBerbagi.

Direktur Utama FWD Life Rudi Kamdani mengatakan kerja sama strategis yang pihaknya lakukan dengan Dompet Dhuafa diharapkan dapat meningkatkan jumlah wirausaha mandiri secara berkelanjutan serta membangun sumber daya manusia yang berkualitas sehingga dapat berperan dalam meningkatkan lapangan pekerjaan.

“Melalui program ini, FWD Life akan mendukung passion para anggota mitra binaan Dompet Dhuafa dengan memperkuat serta mengasah kemampuan dan ketrampilan berwiraswasta sehingga pada akhirnya dapat mandiri dan memberikan kontribusi pada perekonomian bangsa,” ujar Rudi dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Menurut Rudi hal ini sejalan dengan program Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk mengembangkan sebanyak 1.170 wirausaha pada 2017. Serta target program literasi keuangan kepada sektor usaha UMKM sesuai target yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan membantu merealisasikan passion mereka untuk menjadi sebuah bisnis yang berkelanjutan melalui kampanye #FWDBebasBerbagi.

Para mitra binaan Dompet Dhuafa akan diberikan kesempatan untuk mengasah kemampuannya dalam berbisnis melalui berbagai tips praktis untuk membangun pondasi bisnis dan manajemen keuangan yang kuat dan berkelanjutan.

Sementara itu Presiden Direktur Dompet Dhuafa Filantropi, Ahmad Juwaini mengatakan kerjasama yang didukung dengan kampanye digital ini dapat menjangkau masyarakat luas dan semakin menyebarkan pesan kepedulian pada sesama. Hal ini akan menstimulus masyarakat untuk turut berpartisipasi dan bersama-sama mengembangkan pemberdayaan umat khususnya di bidang sosial dan ekonomi.

“Program pemberdayaan ini diharapkan menjadi salah satu solusi untuk memutus lingkaran kemiskinan di Indonesia yang masih mencapai 28,51 juta atau 11,13 persendari total penduduk Indonesia (Data BPS, September 2015). Kami optimis kerjasama ini dapat berjalan dengan maksimal dan jangka panjang,” kata Ahmad.

FWD Life juga bekerja sama dengan DreamLab, konsultan strategic brand untuk mengadakan kelas edukasi, di mana peserta juga akan diberikan pengetahuan mengenai pemasaran melalui platform digital guna memperluas cakupan pasar dari produk yang dihasilkan mitra binaan usaha Dompet Dhuafa.

STEVY WIDIA

Exit mobile version