youngster.id - Untuk mendukung perkembangan bisnis banknya ke depan, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berupaya keras memaksimalkan keberadaan media sosial (sosmed).
Pasalnya, seperti dikemukakan Ina Suwandi, Head of Funding and Services Division BCA, setengah nasabah perbankan saat ini adalah generasi Y, yang notabene sangat melek teknologi dan memiliki kecenderungan menggunakan perangkat mobilesangat tinggi.
“Mau enggak mau (bank) harus masuk ke sosmed,” ucap Ina, pada seminar bertema “Manuver Perbankan Menembus Generasi Digital – Perbankan Dahulu, Sekarang & Masa Depan”, Kamis, 9/6/2016.
BCA sendiri, lanjut Ina, akhirnya memutuskan masuk dan bersentuhan dengan netizen untuk mendukung layanan perbankan kepada masyarakat secara langsung. Lewat akun-akun di jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, perseroan terus berupaya mendekatkan diri dengan generasi digital.
“Yang menjadi kunci adalah pada saat kita masuk sosmed harus siap memonitor dan meng-counter dengan baik apa yang ada di sana. Harus siap dan ada satu tim yang siap untuk melakukan monitoring, bahkan sampai 24 jam,” jelasnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post