youngster.id - Sepatu keselamatan selama ini identik dengan penampilan yang kokoh dan kaku. Namun, melihat potensi pasar milenial yang tumbuh pesat, brand King Power Safety (KPR) berinovasi menghadirkan sepatu keamanan berdesain lebih gaya.
Managing Director King Power Safety Peter Yao mengatakan, KPR sebagai penyediaan sepatu keselamatan ingin menunjukkan inovasi produk ini dapat mendukung semua aktivitas, mulai dari lingkungan tempat kerja hingga penunjang lifestyle.
“Kami ingin mendukung kebutuhan akan gaya hidup yang berorientasi pada keselamatan. Karena itu King Power lebih dari sekadar merek sepatu keselamatan, tetapi juga mengedepankan desain masa kini,” kata Peter pada jumpa pers Rabu (6/12/2023) di Jakarta.
Menurut Peter, inovasi sepatu keselamatan ini terfokus pada implementasi praktis yang mampu memberikan nilai tambah yang nyata bagi penggunanya.
“Berbeda dengan brand lain yang mengambil produk dari pabrik OEM, integrasi vertikal KPR memastikan setiap aspek dari safety shoes kami, mulai dari sketsa hingga bahan telah dipertimbangkan dengan cermat. Kami tidak hanya mengubah penampilan, lebih dari itu kami memperkenalkan sejumlah fitur yang sangat penting bagi keselamatan, kenyamanan, dan kesehatan pelanggan kami,” jelasnya.
Untuk jaminan keselamatan KPR telah mengantungi sertifikasi CSA Kanada, CE Eropa EN ISO 20345, dan SNI Indonesia. Tak heran jika brand ini menempati jajaran lima besar merek savety shoes tingkat global.
Produk ini telah masuk di pasar Kanada, Malaysia, Singapura, dan Tiongkok. KPR telah masuk pasar Indonesia lewat pengoperasian fasilitas manufaktur pada pertengahan 2021. Menurut Peter, sejak 2022, KPR telah mencatatkan pertumbuhan bisnis yang signifikan sebesar 20-25% seiring konversi penjualan yang sukses.
Kini untuk memperluas jangkauan bisnisnya, KPR menerapkan strategi yang kuat dan bermitra dengan distributor utama di Indonesia. KPR juga telah mendirikan kantor pusat di Jakarta dan tiga kantor cabang di Kalimantan, Sumatra, dan Surabaya. Yang terbaru, KPR berpartisipasi dalam ekshibisi Manufacturing Indonesia 2023 pada 6-9 Desember 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.
Peter menegaskan, KPR menetapkan target yang ambisius untuk pasar Indonesia, dengan mengejar proyeksi pertumbuhan sebesar 30-35% pada 2024.
“Kemitraan strategis kami, dikombinasikan dengan pemahaman kami atas pasar lokal dan komitmen terhadap kualitas, menempatkan kami pada posisi yang tepat untuk
mencetak pertumbuhan yang signifikan di tahun-tahun mendatang,” pungkasnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post