youngster.id - Bisnis penyelenggara perjalanan dan ticketing merupakan salah satu sektor yang mendapat dampak besar efek domino virus Covid-19. Untuk dapat bertahan, sejumlah strategi khusus diterapkan, Traveloka bahkan menghadirkan produk baru yaitu Paket Diskon.
Survei dari Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) menyebut dari 132 anggota biro perjalanan, sebanyak 81% masih berusaha bertahan, dan 15,5% atau sekitar 20 perusahaan sudah tidak aktif lagi. Sebanyak 42,4% sudah tidak mempekerjakan karyawan lagi dan 46% masih mempekerjakan sebagian kecil karyawannya.
Produk baru dari Traveloka ini yang memungkinkan pengguna di Indonesia untuk mendapatkan voucher potongan harga untuk berbagai produk Traveloka, seperti Tiket Pesawat, Hotel, Xperience, Eats, dan Bills. Ditawarkan tanpa transaksi minimal dengan harga lebih rendah dari total potongan harga yang didapatkan, paket voucher ini dapat dipergunakan untuk jangka waktu hingga 1 tahun.
Vice President, Marketing Financial Services & Transport, Traveloka, Andhini Putri mengatakan, terdapat animo yang tinggi dari pengguna untuk mendapatkan harga terbaik melalui pemanfaatan kupon guna memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup mereka.
“Berdasarkan data internal, kami melihat tren penggunaan kupon yang melonjak tajam hingga 18 kali lipat selama tiga kuartal terakhir di tahun 2020. Hal inilah yang menjadi landasan kami dalam melahirkan produk Paket Diskon yang diharapkan dapat memaksimalkan pengalaman travel dan lifestyle pengguna, yang mana juga sejalan dengan fokus kami untuk terus mempelajari dan memahami kebutuhan pengguna,” kata Andini dalam keterangan pers, Senin (15/3/2021).
Untuk dapat menikmat produk terbaru Paket Diskon dengan harga yang lebih ekonomis, Traveloka memanjakan pengguna dengan menghadirkan penawaran menarik ‘Paket Paling Nguntungin (PPN)’ dengan potongan harga hingga 50% mulai dari 1 Maret – 31 Mei 2021. Adapun pembelian untuk program ‘Paket Paling Nguntungin’ dapat dilakukan melalui beragam metode pembayaran, seperti transfer bank, Traveloka PayLater, kartu kredit, internet banking, dan lain-lain.
Aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 60 juta kali, menjadikannya aplikasi pemesanan perjalanan yang paling populer di kawasan Asia Tenggara. Traveloka adalah perusahaan teknologi terkemuka di Asia Tenggara yang memungkinkan pengguna untuk menemukan dan memesan beragam produk transportasi, akomodasi, gaya hidup, dan layanan keuangan. Selain itu, Traveloka merupakan pelaku industri di sektor gaya hidup yang menyajikan pemesanan untuk beragam tempat rekreasi dan kegiatan, konektivitas, serta direktori kuliner.
STEVY WIDIA
Discussion about this post