Gencar Ekspnasi di Bidang Solusi Digital, Penjualan Jasuindo Capai Rp1,1 Triliun

Jasuindo

Gencar Ekspnasi di Bidang Solusi Digital, Penjualan Jasuindo Capai Rp1,1 Triliun (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Perusahaan penyedia solusi percetakan sekuriti mulai dari pembayaran, identitas, perlindungan merek, serta percetakan komersial PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan dan laba bersih selama tahun 2021.

Penjualan Jasuindo mengalami kenaikan sekitar 10% atau mencapai sebesar Rp1,1 triliun di tahun 2021 dari yang tercatat sebesar Rp978,6 miliar di tahun 2020. Sementara itu, laba bersih Perseroan juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan yaitu sekitar 30% atau sebesar Rp96,5 miliar.

“Dalam rangka melanjutkan pertumbuhan bisnis, Jasuindo terus menggencarkan ekspansi di bidang solusi digital dan security document untuk menangkap peluang pasar yang lebih besar di tahun-tahun berikutnya,” ujar Allan Wibisono, Direktur Utama Jasuindo, dalam keterangan tertulisnya, dikutip Selasa (10/5/2022).

Disebutkan Allan, selama tahun 2021, penjualan Jasuindo didominasi oleh segmen sekuriti dengan kontribusi sebesar 86% atau sebesar Rp923,9 miliar. Sisanya yaitu sebesar Rp152,0 miliar merupakan penjualan dari segmen non sekuriti. Adapun dari komposisi penjualan Jasuindo di tahun 2021 didominasi oleh penjualan dari domestik yaitu sebesar 89%, sementara untuk penjualan ekspor Perseroan di tahun 2021 mengalami peningkatan sebesar 35%.

Dengan keunggulan teknologi yang dimiliki serta kualitas produk yang dihasilkan, lanjut Allan, telah meningkatkan permintaan dari customer luar negeri untuk pengadaan dokumen sekuriti mereka diantaranya komponen pasport, seperti e-Cover, e-PCDP dan inlay, ID Card, RFID, gift card dan lain- lain. Perseroan melihat peluang pasar ekspor masih sangat besar, sehingga Jasuindo akan terus menggali potensi tersebut dan menggencarkan penjualan untuk ekspor.

“Kami akan terus mengembangkan inovasi-inovasi baru untuk menghasilkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Misalnya, ditengah zaman digitalisasi saat ini, kami sudah mengembangkan produk-produk seperti paspor elektronik, tanda tangan digital (e-sign), RFID solution, kartu bank dan juga kartu pembayaran lainnya. Diharapkan, dengan keunggulan teknologi dan pengalaman kami di bidang ini dapat memberikan kontribusi yang lebih baik terhadap kinerja Perseroan ke depan,” tutup Allan.

 

HENNI SOELAEMAN

Exit mobile version