Generali Berkolaborasi Dengan Prixa dan Lifepack Hadirkan Layanan Kesehatan

Akses layanan kesehatan seperti apotek kini hadir lewat online. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) berkolaborasi dengan Prixa, platform manajemen kesehatan terpadu berbasis Artificial Intelligence (AI), dan apotek online Lifepack untuk pemenuhan kebutuhan layanan obat-obatan nasabah Generali.

Layanan ini melengkapi layanan konsultasi medis virtual Dokter Leo, yang sudah diluncurkan di tahun 2020 melalui kolaborasi dengan Prixa. Fitur tebus obat di aplikasi Dokter Leo hasil kerjasama dengan Lifepack ini dapat diakses kapan saja dengan mudah hanya melalui aplikasi Gen iClick yang dirancang secara khusus oleh Generali untuk seluruh nasabahnya.

Generali Indonesia saat ini telah melayani 100 ribu nasabah dan lebih dari 300 klien korporasi.  Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia mengungkapkan Generali Indonesia terus berfokus dan mengutamakan nasabah di berbagai situasi.

“Sesuai dengan komitmen tersebut, kami terus meluncurkan berbagai inovasi dengan menerapkan konsep high tech dan high touch, di mana selain menekankan pada teknologi, di waktu yang sama kami juga tetap memperhatikan kemudahan dan sentuhan personal bagi nasabah. Dalam mengembangkan inovasi, Generali Indonesia mengutamakan kualitas dan kolaborasi dengan partner yang terpercaya,” kata Edy dalam keterangan pers, Jumat (12/3/2021).

Menurut dia, dengan alasan itu mereka memilih Prixa dan Lifepack untuk meluncurkan fitur kesehatan inovatif yakni Tebus Obat di aplikasi Dokter Leo. “Dengan adanya fitur-fitur ini, kami optimis dapat membantu memenuhi kebutuhan nasabah, khususnya di masa pandemi seperti sekarang ini. Dengan fitur ini, setelah nasabah melakukan konsultasi di Dokter Leo bisa langsung tebus obat dengan simple dalam satu aplikasi, Gen iClick. Mudah dan tanpa resah, obat langsung diantar ke rumah,” tambah Edy.

Natali Ardianto, CEO Lifepack & Jovee menyambut baik kerja sama dengan brand asuransi ternama seperti Generali Indonesia, serta Prixa.

“Kami menghadirkan inovasi dan solusi untuk pemenuhan obat-obatan bagi penderita penyakit kronis dan akut. Dengan dimulainya kerja sama ini, kami yakin Lifepack dapat memberikan kontribusi besar dalam pemenuhan obat-obatan, serta kerja sama baik ini akan menghadirkan layanan kesehatan yang komprehensif bagi nasabah Generali Indonesia,” kata Natali.

Lifepack adalah apotek online dengan spesialisasi penyakit kronis. Saat ini layanan apotek online Lifepack telah menjangkau seluruh Indonesia dan pembelian obat langsung dikirimkan langsung ke lokasi pasien.

“Kolaborasi antara Generali, Prixa, dan juga Lifepack ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan yang lengkap dan terbaik bagi masyarakat Indonesia khususnya nasabah Generali. Kami yakin, hadirnya inovasi teknologi ini dapat menjadi solusi dari berbagai permasalahan yang ada pada industri kesehatan di Indonesia. Kami berkomitmen, kepuasan masyarakat Indonesia akan layanan kesehatan merupakan yang utama,” tutup Natali Ardianto.

Sedangkan, Prixa adalah perusahaan berbasis Artificial Intelligence (AI) pertama yang menggabungkan platform berteknologi AI dengan asuransi yang dipersonalisasi di Indonesia. CEO Prixa James Roring mengungkapkan, teknologi AI yang Prixa miliki melalui layanan konsultasi dokter yaitu Dokter Leo, dapat menjadi solusi dalam pemenuhan layanan konsultasi kesehatan berbasis teknologi.

“Melalui teknologi ini, Generali Indonesia dapat memberikan solusi untuk memberikan kemudahan akses layanan kesehatan bagi nasabahnya yang tersebar di berbagai wilayah, kapan saja. Selain itu, kolaborasi bersama apotek online Lifepack untuk pemesanan obat tentunya menjadikan nilai tambah bagi pengguna asuransi Generali melalui aplikasi Gen iClick,” ungkap James.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version