Generasi Muda Perlu Edukasi Dalam Pengelolaan Sampah Plastik dan Kebersihan Lingkungan

sampah botol plastik

Sampah botol plastik. (Foto: ilustrasi)

youngster.id - PZ Cussons menggandeng Kick Andy Foundation dan JakOne Artri untuk edukasi kepada generasi muda mengenai pengelolaan sampah plastik di masyarakat sekitar. Kerjasama ini merupakan bagian dari program Sustainability Initiatif “Small Step Big Impact”.

Ini merupakan program edukasi yang mengajak generasi muda peduli terhadap masyarakat dan lingkungan terutama lewat pengelolaan dan penggunaan sampah plastik.

“Kami memahami bahwa kegiatan bisnis bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat oleh karena itu, kami meluncurkan Inisiatif Keberlanjutan: Small Step Big Impact for a Better Future. Ini adalah langkah kecil yang memberi manfaat besar  untuk masa depan yang lebih baik. Kegiatan ini fokus pada tiga bidang yaitu; Pendidikan, Kebersihan dan Kepedulian terhadap Penggunaan Plastik untuk masyarakat di Indonesia,” ujar kata Dimitris Kostianis Managing Director PZ Cussons Asia dalam jumpa pers virtual Rabu (25/8/2021).

Bersamaan dengan peluncuran inisiatif ini, PZ Cussons juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan Kick Andy Foundation untuk bidang edukasi dan JakOne Artri untuk pengelolaan sampah plastik di masyarakat sekitar.

PZ Cussons bekerja sama dengan PT Bank DKI melalui aplikasi Bank DKI JakOne Artri untuk mendukung pengelolaan sampah yang ada di komunitas. Aplikasi dari Bank DKI JakOne Artri menyediakan sistem monitoring sampah plastik di beberapa bank sampah, baik itu pengepul sampah maupun pengusaha sampah. Dengan ambil bagian dalam aplikasi ini, PZ Cussons juga mengedukasi dan memotivasi konsumen tentang nilai guna kemasan yang sudah tidak terpakai.  Kini, konsumen bisa mengetahui nilai ekonomis dari kemasan produk PZ Cussons yang sudah mereka gunakan.

“Kerja sama dengan Jakone Artri ini merupakan salah satu langkah nyata yang dilakukan perusahaan sebagai komitmen kami menjaga kesinambungan lingkungan. Sebagai perusahaan yang dikenal dengan beragam produk bayi melalui lini produk Cussons Baby, langkah pengurangan plastik sudah kami lakukan. Hal ini berkaitan dengan semangat untuk memulai edukasi tentang kepedulian terhadap lingkungan dan komunitas pada usia dini, melalui langkah-langkah sederhana seperti pemilihan produk yang lebih ramah lingkungan. Pilah pilah sampah untuk masa depan yang lebih baik” jelas Riza Rahman Head of Asia BD Marketing PZ Cussons Indonesia.

Sementara, Andy F. Noya, Founder Kick Andy Foundation mengatakan dukungan PZ Cussons selama ini sangat memberikan manfaat terhadap pendidikan dan tumbuh kembang anak-anak usia dini, termasuk anak-anak yang mengalami kesulitan belajar di masa pandemi.

“Semoga kerja sama ini akan terus berlanjut dan menjangkau semakin banyak anak di Indonesia,” pungkas Wartawan Senior satu ini.

 

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version