Genpro : Wirausaha Muda Harus Tembus Pasar Internasional

Jaya Rianto Presiden Genpro Depok, (ujung kanan), dan Nuryadi Dewan Pembina Genpro (ujung kiri). (foto : Istimewa)

YOUNGSTER.id - Geliat wirausaha muda mendapat dukungan dari banyak pihak. Salah satunya Global Entepreneur Profesional (Genpro) Chapter Depok yang  memfasilitasi para pengusaha muda baik yang masih startup atau sudah tumbuh untuk terus berkembang agar bisa menembus pasar internasional.

“Pada intinya, selain menciptakan ratusan pengusaha baru, kami juga menargetkan sepuluh pengusaha muda dengan aset Rp2 miliar dalam setahun,” kata Presiden Genpro Depok, Jaya Rianto, dalam siaran persnya, baru-baru ini di Jakarta.

Jaya mengungkapkan, bentuk pencapaian target tersebut dilakukan dengan cara membentuk Genpro Mentoring Bisnis (GMB) agar para pengusaha yang masih startup dapat terpantau perkembangan dan pengelolaan usahanya.

Saat ini sudah terdaftar sekitar 50 peserta GMB yang sebagian besar terdiri dari para pengusaha UKM di Kota Depok yang masih startup dengan omzet penjualan masih berkisar Rp10 juta-Rp50 juta per tahun.

“Mereka ini yang akan kita bantu untuk terus berkembang hingga mencapai target yang kita inginkan,” ujar Jaya.

Riyanto mengaku, saat ini ada sekitar 40 ribu anggota Genpro yang tersebar di 75 kota di Indonesia dan akan terus melebarkan sayapnya hingga dapat menembus pasar internasional. Adapun komunitas Genpro itu sebagai wadah bagi para pengusaha muslim di Indonesia untuk mempermudah serta membina pengusaha kecil untuk mengelola usahanya.

Dewan Pembina Genpro, Nuryadi, menambahkan, anggota komunitas tersebut akan mendapat bekal mentoring secara intens dan juga diwajibkan untuk turut serta memasarkan usaha anggota lainnya.

“Agar bisa menembus pasar internasional. Itu salah satu strategi kami,” pungkas Nuryadi.

 

STEVY WIDIA