Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Genpro : Wirausaha Muda Harus Tembus Pasar Internasional

25 April 2016
in News
Reading Time: 1 min read
Genpro : Wirausaha Muda Harus Tembus Pasar Internasional

Jaya Rianto Presiden Genpro Depok, (ujung kanan), dan Nuryadi Dewan Pembina Genpro (ujung kiri). (foto : Istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Geliat wirausaha muda mendapat dukungan dari banyak pihak. Salah satunya Global Entepreneur Profesional (Genpro) Chapter Depok yang  memfasilitasi para pengusaha muda baik yang masih startup atau sudah tumbuh untuk terus berkembang agar bisa menembus pasar internasional.

“Pada intinya, selain menciptakan ratusan pengusaha baru, kami juga menargetkan sepuluh pengusaha muda dengan aset Rp2 miliar dalam setahun,” kata Presiden Genpro Depok, Jaya Rianto, dalam siaran persnya, baru-baru ini di Jakarta.

Jaya mengungkapkan, bentuk pencapaian target tersebut dilakukan dengan cara membentuk Genpro Mentoring Bisnis (GMB) agar para pengusaha yang masih startup dapat terpantau perkembangan dan pengelolaan usahanya.

Saat ini sudah terdaftar sekitar 50 peserta GMB yang sebagian besar terdiri dari para pengusaha UKM di Kota Depok yang masih startup dengan omzet penjualan masih berkisar Rp10 juta-Rp50 juta per tahun.

Baca juga :   The NextDev Berburu Startup Sociopreneur di Yogya

“Mereka ini yang akan kita bantu untuk terus berkembang hingga mencapai target yang kita inginkan,” ujar Jaya.

Riyanto mengaku, saat ini ada sekitar 40 ribu anggota Genpro yang tersebar di 75 kota di Indonesia dan akan terus melebarkan sayapnya hingga dapat menembus pasar internasional. Adapun komunitas Genpro itu sebagai wadah bagi para pengusaha muslim di Indonesia untuk mempermudah serta membina pengusaha kecil untuk mengelola usahanya.

Dewan Pembina Genpro, Nuryadi, menambahkan, anggota komunitas tersebut akan mendapat bekal mentoring secara intens dan juga diwajibkan untuk turut serta memasarkan usaha anggota lainnya.

“Agar bisa menembus pasar internasional. Itu salah satu strategi kami,” pungkas Nuryadi.

Baca juga :   Aplikasi Belanja Online yang Aman, Murah, dan Terpercaya di 2024

 

STEVY WIDIA

Tags: Global Entepreneur Profesional (Genpro) Chapter Depokpasar internasionalstartupwirausahawirausaha muda
Previous Post

Mari Berdayakan Perempuan Di Dunia Online

Next Post

Industri Kreatif Indonesia Bersanding Dengan Inggris

Related Posts

Garuda Spark Innovation Hub, Ruang Terbuka Bagi Startup
Headline

Garuda Spark Innovation Hub, Ruang Terbuka Bagi Startup

29 September 2025
0
Greenhouse Accelerator 2025 Dorong Pertumbuhan Startup Inovatif di Asia Pasific
Headline

Greenhouse Accelerator 2025 Dorong Pertumbuhan Startup Inovatif di Asia Pasific

13 September 2025
0
Zurich Entrepreneurship Program Fase II Siap Jaring 16.900 Siswa Jadi Wirausaha Muda
Headline

Zurich Entrepreneurship Program Fase II Siap Jaring 16.900 Siswa Jadi Wirausaha Muda

12 September 2025
0
Load More
Next Post
BIIMA, Aplikasi Untuk HKI

Industri Kreatif Indonesia Bersanding Dengan Inggris

Mataram Terapkan Pantauan Harga Pangan via Online

Mataram Terapkan Pantauan Harga Pangan via Online

Dukung Mahasiswa Jadi Pengusaha Digital

Dukung Mahasiswa Jadi Pengusaha Digital

Discussion about this post

Recent Updates

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

30 September 2025
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

30 September 2025
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version