Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Digelar di 10 Kota

Ignite The Nation. (Foto: Kominfo)

youngster.id - Gerakan Nasional 1000 Startup Digital kembali bergulir. Ajang ini menjadi wadah untuk menampung berbagai ide dan solusi permasalahan di masyarakat. Program ini merupakan langkah pemerintah untuk membantu startup lebih berkembang lagi.

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Acara ini mengusung tagline Ignite The Nation, program ini disebut sebagai perayaan bangsa bagi digital milenial Indonesia. Peluncuran program ini juga diselenggarakan di 10 kota. Sebab, setiap kota memiliki berbagai potensi bisnis yang bisa dikembangkan.

Dalam program ini, setiap orang akan mendapatkan bimbingan langsung untuk mengusung ide, konsep bisnis, hingga pembentukan PT. Ada beberapa proses yang dilewati, di antaranya ignite, workshop, dan konsultasi tatap muka.

“Selain itu, kami juga ingin membangun ekosistem impian. Gunakan kesempatan ini untuk menyelesaikan permasalahan,” kata Lis Sutjiati Staf Khusus Menkominfo bidang Ekonomi baru-baru ini.

Menurut Lis hingga saat ini, terdapat lebih dari 10 ribu peserta yang mendaftar, melampaui target awal seribu peserta.”Yang menjadi pahlawan dalam program ini ialah mereka yang tetap bertahan,” ujarnya.

Baca juga :   Akuisisi Startup India, Go-Jek Ingin Masuk ke Industri Kesehatan?

Kumpul menjadi penyelenggara dan koordinator acara ini. CEO dan Co-Founder Kumpul, Faye Alund mengatakan gerakan ini akan membangun ekosistem dengan banyak elemen.

“Program ini adalah untuk membangun ekosistem dengan banyak elemen, bukan hanya keahlian, tetapi juga agar terhubung dengan founder dan tim, serta network mentor dari industri,” ujarnya.

STEVY WIDIA