Gismart Gandeng Snapchat untuk Multi-game Lintas Platform

Game Crazy Run

Game Crazy Run. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Gismart dan Snap Inc mengumumkan kerja sama multi-game lintas platform dengan meluncurkan permainan Crazy Run secara global di Snapchat dan mengintegrasikan Bitmoji ke dalam permainannya, dimulai dengan Perfect Expert 3D.

Gismart membawa keahliannya membuat permainan yang menyenangkan, mudah diakses, dan menarik ke dalam Snapchat sementara Snap memperluas teknologinya dan membawa keunggulan sosial dan interaktifnya ke permainan Gismart (iOS / Android) melalui Bitmoji for Games.

“Color Galaxy telah menjadi permainan hit di platform kami dengan lebih dari 45 juta Snapchatter yang memainkannya sejak diluncurkan,” kata Pedro Rodrigues, Head of EMEA Games Partnerships Snap Inc dalam keterangan pers, Sabtu (27/3/2021).

Crazy Run, permainan terbaru yang dirilis oleh Gismart untuk Snap Games, adalah permainan multiplayer yang kompetitif yang dimainkan secara real time dan memungkinkan pemain bermain sebagai Bitmoji mereka untuk mengatasi rintangan yang tidak biasa dalam perjalanan ke garis finish. Diluncurkan pada Februari 2021, Gismart menggandakan tingkat retensi dengan menambahkan fitur pencocokan teman, sehingga Snapchatter dapat bergabung dengan teman mereka sebelum bergabung dengan Snapchatter lain. Permainan ini telah dimainkan oleh 7 juta pemain.

Sebagai pengguna awal Bitmoji for Games, Gismart memperkenalkan Bitmoji ke permainan hyper-casual mereka, Perfect Expert 3D. Dengan Bitmoji for Games, para pengembang permainan dapat mempersonalisasi pengalaman pemain dengan menghadirkan avatar Bitmoji ke permainan mobile, PC, dan konsol. Selama pengujian, integrasi meningkat pada Hari 1 sebesar 20%, dan tayangan iklan per DAU sebesar 60%. Perfect Expert 3D adalah permainan simulasi pembangunan rumah yang menyediakan pemain seperangkat alat untuk menemukan solusi bagi masalah umum perawatan rumah dan menangani tugas-tugas di rumah. Permainan ini telah mendukung 314 juta sesi permainan dan dengan rata-rata 3 juta sesi permainan per hari.

Kerja sama multi-game ini menunjukkan komitmen Gismart dalam mengembangkan permainan untuk Snapchat dan memasukkan Bitmoji for Games ke dalam aplikasi mobile gaming mereka. Gismart adalah salah satu mitra Snap sejak awal, yang pada mulanya meluncurkan permainan pertamanya, Color Galaxy di Snapchat pada musim panas 2019. Sejak perilisan globalnya pada Januari 2020, permainan ini menarik 41 juta pemain unik, yang menghabiskan lebih dari 15.500 juta jam untuk bermain. Untuk saat ini, jumlah total sesi permainan telah mencapai lebih dari 132 juta dengan jumlah sesi permainan tertinggi per harinya sebanyak 721.000 pengguna.

“Kami sangat senang dapat memperluas kemitraan kami dengan Gismart untuk membawa lebih banyak permainan ke dalam komunitas kami yang terdiri dari 265 juta Snapchatter harian, dan membantu mempersonalisasi pengalaman pemain dalam permainan di iOS dan Android Gismart dengan Avatar Bitmoji kami,” kata Lana Meisak, VP, BD dan Marketing Gismart.

Snap Games adalah platform game multiplayer secara real-time yang dirancang untuk permainan yang sinkronis dengan ketelitian tinggi yang dapat dimainkan dengan teman-teman. Snapchatter dapat memainkan Snap Games satu sama lain tanpa harus meng-install aplikasi secara terpisah, dan permainan-permainan tersebut dapat diakses secara mudah melalui Chat, tempat jutaan percakapan berlangsung setiap harinya. Dengan rata-rata 265 juta pengguna aktif harian menggunakan Snapchat setiap hari dan lebih dari 7juta pengguna Snapchat di Indonesia, Snap Games memberikan peluang besar bagi pengembang mobile game.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version