Go-Clean Bersihkan Museum Fatahillah

Museum Fatahillah. (Foto: DW/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-71, Go-Jek menebarkan semangat nasionalisme dengan aksi Go-Clen di Museum Sejarah Jakarta atau yang lebih dikenal sebagai Museum Fatahillah Jakarta.

Chief Marketing Officer Go-Jek Indonesia Piotr Jakubowski mengungkapkan ini merupakan kontribusi Go-Jek untuk menambah wawasan masyarakat, khususnya anak muda, mengenai sejarah bangsa. Selain itu memuppuk kecintaan terhadap museum di Indonesia.

“Program kampanye memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71 ”˜Untuk Bangsaku”™ merupakan salah satu usaha kami untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Indonesia dengan membersihkan museum yang diinisiasi Go-Clean melalui #BersihkanTempatSejarah,” kata Piotr dalam siaran pers, Senin (22/8/2016).

Sebelumnya melalui Go-Jek melalui program #BersihkanTempatSejarah, telah mengajak masyarakat untuk memilih tempat bersejarah mana yang akan dibersihkan oleh para mitra Go-Clean. Selama 15 hari periode voting, ada sekitar 6.500 online voters yang berpartisipasi memilih destinasi wisata tempat sejarah pilihan.

“Dari perhitungan, sebanyak 60% voters memilih Museum Fatahillah Jakarta, diikuti Museum Bajra Sandhi Bali 21%, Museum 10 Nopember Surabaya 17%, dan Monumen Perjuangan Bandung 12%. Oleh karena itu, dipilihlah Museum Fatahillah sebagai lokasi tujuan Go-Clean,” ungkapnya.

Pihaknya senang karena banyaknya voters yang berpartisipasi di program sederhana ini. “Kami berharap program yang sama bisa dilakukan di lebih banyak tempat, oleh lebih banyak pihak,” ujar Piotr.

Tidak hanya itu, dari 60% voters yang memilih Museum Fatahillah, Go-Clean menentukan voter beruntung yang diberi hadiah jalan-jalan ke museum gratis yang disponsori oleh Tripvisto pada Jumat, 19 Agustus 2016 lalu.

“Dan hari ini kegiatan membersihkan museum dilaksanakan oleh 45 talent GO-CLEAN bersama tim Tripvisto, sebuah start-up lokal pertama dan terbesar di Indonesia untuk online travel marketplace,” jelasnya.

STEVY WIDIA