GoBiz Permudah Pemilik Usaha Kelola Akses Karyawan

Gobiz hadirkan fitur untuk karyawan. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Gojek menghadirkan fitur Kelola Pegawai pada super app GoBiz (versi 3.19). Ini adalah aplikasi manajemen bisnis untuk mitra usaha Gojek. Fitur Kelola Pegawai menambah lapisan perlindungan data usaha mitra, memudahkan pemilik usaha dalam mengelola akses karyawan, serta dapat diakses dari mana saja.

Novi Tandjung, Head of Merchant Platform Business Gojek, menyampaikan, fitur Kelola Pegawai memastikan mitra usaha dapat terus menjalankan usahanya dengan aman dan nyaman di tengah pandemi.

“Pengelolaan pegawai yang baik berdampak pada operasional usaha yang mulus, terutama di masa pandemi dimana pemilik usaha dan pegawai tidak selalu bertemu. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kami hadirkan fitur Kelola Pegawai yang sangat mudah digunakan dan dapat langsung diakses di aplikasi GoBiz atau melalui website GoBiz Dashboard,” kata Novi dalam keterangannya, Jumat (26/9/2020).

Fitur Kelola Pegawai membantu mitra UMKM kuliner menjadi semakin produktif dan mengurangi rasa kekhawatiran akan membagi peran dalam mengelola usaha.

“Fitur tersebut juga memberikan sekat akses yang jelas antara pegawai satu dengan yang lainnya sehingga mencegah penyalahgunaan data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Novi lagi.

Super app GoBiz telah menjadi andalan bagi mitra UMKM untuk dapat mengembangkan usaha secara mudah,  meningkatkan efisiensi  operasional sehari-hari, dan menerima pembayaran nontunai.

Suci Suryanto, mitra UMKM kuliner GoFood, Pemilik Martabak +62 Bandung, merupakan salah satu mitra usaha yang merasakan keuntungan sejak menggunakan aplikasi GoBiz untuk bantu operasional sehari-hari dan lebih aman sejak menggunakan fitur Kelola Pegawai.

“Fitur Kelola Pegawai adalah salah satu fungsi andalan saya di aplikasi GoBiz. Dahulu, sebelum ada fitur ini, pesanan masuk hanya bisa diterima dari satu gawai, sehingga apabila saya sedang berhalangan, saya jadi melewatkan pesanan tersebut. Sekarang, walaupun saya sedang tidak berada di outlet, apabila ada pesanan masuk, saya tetap bisa menerima pesanan dari jauh, karena berbagi peran sebagai manajer dan kasir dengan karyawan saya, yang diatur dalam fitur tersebut,” kata Suci.

Tidak hanya secara fungsional, menurut Suci fitur Kelola Pegawai juga berguna dalam menjaga data usaha. “Fitur Kelola Pegawai membantu pembagian peran antara kasir, manajer, dan pemilik, pesanan tetap dapat dikelola oleh kasir atau manajer sementara data-data laporan lengkap penjualan tetap hanya bisa diakses oleh owner (pemilik) saja dari aplikasi GoBiz,” ujarnya.

Selain melalui inovasi teknologi, dukungan Gojek terhadap mitra UMKM mencakup dukungan non-teknologi, seperti Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) misalnya, sebuah komunitas dan kanal komunikasi untuk berbagai informasi pengembangan mitra usaha.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version