GoFood Jadi Jawara Aplikasi Belanja dan Pesan Antar Makanan di Dunia

GoFood luncurkan strategi #LebiHepi. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Layanan GoFood meraih peringkat perta sebagai aplikasi paling ramah pengguna (User Experience/ UX) di dunia. Temuan itu terangkum dalam riset global independen oleh lembaga riset global UXalliance, Usaria, dan Somia CX berjudul “Delivery Apps in Time of COVID-19: Global Benchmark”.

Penelitian tersebut bertujuan untuk memahami bagaimana Covid-19 memengaruhi pengalaman pengguna aplikasi dan layanan, serta mengidentifikasi kunci kesuksesan berbagai aplikasi di dunia beradaptasi selama pandemi.

Riset dilakukan terhadap 47 aplikasi pengantaran belanja harian dan pesan-antar makanan di 17 negara di Eropa, Amerika, Afrika, Asia, dan Australia.

Dari semua aplikasi yang dinilai, GoFood juga menempati posisi terbaik kedua dalam pengalaman pelanggan (Customer Experience/ CX). Layanan pesan antar makanan dari Gojek ini mendapat skor 97% dalam kategori keramahan pengguna (UX), skor 84%  dalam pengalaman pelanggan (CX), serta skor sempurna 100% untuk peringkat kegunaan (usefulness rank).

“Seperti halnya semua layanan di Gojek, pengalaman pelanggan yang menyenangkan merupakan fokus utama GoFood yang didasari oleh inovasi teknologi,” ucap Catherine Hindra Sutjahyo Chief Food Officer Gojek Group yang dilansir Antara, Kamis (1/10/2020).

GoFood berhasil unggul di atas aplikasi antar makanan terkemuka dunia seperti UberEats asal Amerika Serikat, Swiggy dan Zomato asal India, dan aplikasi dari jaringan supermarket raksasa Walmart asal Amerika Serikat.

Menurut Catherine, perusahaan terus mencari jalan agar layanannya dapat mendukung para pengguna untuk beradaptasi sekaligus mampu menciptakan manfaat lebih bagi para mitra di ekosistem yang sudah ada.

“Hal penting yang turut kami sadari, kesuksesan kami tidak akan terjadi tanpa mitra driver dan mitra usaha sebagai bagian vital dari ekosistem GoFood,” kata Catherine.

Gojek telah mengembangkan berbagai inovasi, seperti pengiriman tanpa kontak (contactless delivery) dan penambahan kategori siap masak (ready to cook), serta inisiatif pendistribusian kupon paket makanan untuk mitra driver yang disediakan oleh mitra UMKM GoFood.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version