Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Good Doctor Bentuk Team-9 Khusus Tatalaksana Corona

18 Maret 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Grab Gandeng Good Doctor Hadirkan Layanan Kesehatan Daring

Peluncuran GrabHealth powered by Good Doctor, di Museum Kebangkitan Nasional Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

2
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Good Doctor terus meningkatkan upaya preventif COVID-19 dengan membentuk Team-9, unit kerja khusus yang akan bekerja bersama Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam penanganan isu COVID-19. Melalui kemitraan ini, Good Doctor akan membantu call center Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menanggapi permintaan tanya jawab masyarakat yang masuk mengenai COVID-19.

Kerja sama Good Doctor dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan diwujudkan dalam upaya menjaga kualitas konten edukasi masyarakat terkait COVID-19, serta pemberdayaan sesi tanya jawab online layanan Good Doctor untuk memberikan klarifikasi atas informasi yang meresahkan atau membingungkan masyarakat, khususnya warga DKI Jakarta.

Dengan pelatihan ini, Good Doctor dapat memberikan sesi tanya jawab serta potensi risiko infeksi COVID-19 mulai dari kontak erat risiko rendah atau tinggi, sampai potensi ODP atau PDP untuk dirujuk ke Posko KLB Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

dr Adhiatma Gunawan, Head of Medical Management of Good Doctor mengatakan, kemitraan ini menjadi wujud komitmen Good Doctor dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memperluas akses informasi terhadap langkah-langkah yang tepat untuk menghadapi potensi wabah COVID-19 oleh mitra dokter Good Doctor kepada masyarakat”.

“Dengan mendapatkan pelatihan langsung dari Dinkes Provinsi DKI Jakarta, tim mitra dokter Good Doctor siap siaga melayani warga DKI Jakarta khususnya terkait deteksi potensi risiko infeksi COVID-19. Warga DKI Jakarta dapat tanya jawab langsung dengan dokter kami, bukan dengan chatbot, yang tentunya dengan respon cepat dan akurat terhadap semua pertanyaan yang diberikan, serta layanan tanya jawab ini tidak dipungut biaya atau gratis,” kata Adhiatma dalam keterangannya, Rabu (18/3/2020) di Jakarta.

Baca juga :   TelkomGroup Sediakan Akses Internet di Rumah Sakit Darurat Corona Kemayoran

Good Doctor mencatat adanya lonjakan sebesar 26x lipat pada sesi tanya jawab online antara pengguna dengan tim Good Doctor, yang didominasi oleh pertanyaan seputar gejala penyakit flu serta klarifikasi informasi COVID-19 dari ranah online secara umum. Pertumbuhan ini diamati sejak diumumkannya kasus positif di Indonesia pada 2 Maret 2020.

“Kemitraan ini menjadi wujud komitmen Good Doctor dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memperluas akses informasi terhadap langkah-langkah yang tepat untuk menghadapi potensi wabah COVID-19 oleh mitra dokter Good Doctor kepada masyarakat,” kata Adhiatma lagi.

Sementara itu, drg Ani Rusitawati, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengatakan, dinas Kesehatan mengajak instansi nonpemerintah untuk bekerja sama dalam gerakan tanggap Corona.

Baca juga :   Akselerasi Pemanfaatan EBT di Wilayah Jawa Barat, Xurya dan PLN UID Jawa Barat Jalin Kerja Sama

“Kerja sama ini adalah bagian dari pelaksanaan fungsi dan kanal komunikasi untuk menjaga satu narasi pemerintah dalam penanganan COVID-19 sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat secara umum,” kata Ani.

Menurut dia, Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan pelatihan khusus mengenai tata laksana checklist klasifikasi ODP dan PDP kepada para mitra dalam batasan penilaian risiko. Ini langkah penting untuk menjaga satu narasi dari pemerintah pusat sekaligus membantu penyebaran informasi edukasi COVID-19 yang akurat bagi masyarakat dan pengguna platform GrabHealth powered by Good Doctor.

“Dengan mendapatkan pelatihan langsung dari Dinkes Provinsi DKI Jakarta, tim mitra dokter Good Doctor siap siaga melayani warga DKI Jakarta khususnya terkait deteksi potensi risiko infeksi COVID-19. Warga DKI Jakarta dapat tanya jawab langsung dengan dokter kami, bukan dengan chatbot, yang tentunya dengan respon cepat dan akurat terhadap semua pertanyaan yang diberikan, serta layanan tanya jawab ini tidak dipungut biaya atau gratis,” tambahnya.

Baca juga :   Jamin Kerahasiaan Data Pengguna, Good Doctor Dapat Sertifikasi ISO 27001

Saat ini, posko dan hotline KLB Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk COVID-19 didedikasikan untuk menangani pelaporan dari masyarakat melalui saluran telepon ataupun chat di nomor hotline 081388376955. Good Doctor akan menjadi saluran informasi dan pelaporan tambahan bagi masyarakat, mengurangi antrean permintaan informasi di saluran chat KLB Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Layanan chat Good Doctor tersedia di aplikasi Grab (GrabHealth) untuk smartphone Android dan iOS. Konsultasi kesehatan dengan dokter umum di Good Doctor tidak dikenakan biaya atau gratis, sementara konsultasi dengan dokter spesialis mulai dari Rp10.000.

FAHRUL ANWAR

Tags: Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI JakartaGood DoctorGrabHealthvirus corona (COVID-19)
Previous Post

Validasi IMEI Berlaku Tidak Hanya Untuk Ponsel

Next Post

Dukung Kebijakan Belajar, Bekerja dan Beribadah dari Rumah, Kementerian BUMN Pastikan Kualitas Layanan Prima dan Sediakan Fasilitas Belajar Jarak Jauh

Related Posts

Good Doctor x WhiteCoat
Headline

Perkuat Kehadirannya di Asia Tenggara, WhiteCoat Akuisisi Good Doctor

14 Oktober 2024
0
aplikasi Good Doctor
News

Takeda Gandeng Good Doctor, Perluas Layanan Vaksinasi DBD

14 Oktober 2023
0
aplikasi Good Doctor
Headline

Healthtech Good Doctor Raih Pendanaan Seri A Senilai US$10 Juta

10 Oktober 2023
0
Load More
Next Post
Dukung Kebijakan Belajar, Bekerja dan Beribadah dari Rumah, Kementerian BUMN Pastikan Kualitas Layanan Prima dan Sediakan Fasilitas Belajar Jarak Jauh

Dukung Kebijakan Belajar, Bekerja dan Beribadah dari Rumah, Kementerian BUMN Pastikan Kualitas Layanan Prima dan Sediakan Fasilitas Belajar Jarak Jauh

Inisiatif Tokopedia Perangi COVID-19

Inisiatif Tokopedia Perangi COVID-19

Airy Tingkatkan Kualitas SDM Pariwisata Wilayah Danau Toba

Airy Tingkatkan Kualitas SDM Pariwisata Wilayah Danau Toba

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version