Senin, 13 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Google : Orang Indonesia Ingin Cantik

19 November 2016
in News
Reading Time: 1 min read
Tren Belanja Online Meningkat di Indonesia

Para pelaku e-commerce di Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Google Indonesia merilis data lima kategori tertinggi dari pencarian produk Indonesia selama musim belanja akhir tahun. Data yang cukup tinggi diraih produk kecantikan dan personal care.

“Orang Indonesia semakin ingin cantik. Data kami menunjukkan dari November-Desember tahun lalu kategori yang paling banyak dicari antara lain produk kecantikan dan personal care,” ungkap Industry Head Google Indonesia, Henky Prihatna dalam siaran pers, baru-baru ini di Jakarta.

Selain produk kecantikan, gadget dan aksesoris, pakaian serta barang untuk bayi menjadi kategori selanjutnya yang paling banyak dicari masyarakat saat berbelanja online. Henky mengatakan, tren ini terjadi saat bulan Ramadhan hingga Idul Fitri dan Desember menjelang awal tahun baru di Januari.

Baca juga :   Menyiasati Anggaran HR Dengan Strategi Budgeting dan Adopsi Teknologi Digital

“Data kami, e-commerce Indonesia awal tahun memang low season. Meningkatnya Ramadhan, terus Lebaran paling tinggi. Habis itu off. Setelah off, Desember akan naik,” kata Hengky lagi.

Hal ini sejalan dengan tren seluler atau mobile yang mendominasi di Indonesia. 71 % dari mereka mengatakan smartphone merupakan perangkat utama untuk online, lebih tinggi dibandingkan India atau China.

“Penetrasinya dalam hal smartphone adoption, Indonesia paling tinggi, yakni 71%, lebih tinggi dibandingkan India (69 %, Thailand 54 %, China 44%) apalagi berkembangnya android,” kata Henky.

Hal ini didukung temuan Google lainnya, sambung dia, yang mengungkapkan penggunaan smartphone rata-rata di atas dua jam atau 136 menit dalam sehari.

Baca juga :   Bank Sampah Harus Berperan Kembangkan UMKM

“Dua jam seharinya menggunakan smartphone. 68 menit menggunakan browser, 68 menit untuk apps. Menarik, sudah berkembang. Mereka sudah paham soal apps,” tutur dia.

 

STEVY WIDIA

Tags: Googletren belanja online
Previous Post

Aprindo Dorong Penerapan “E-Commerce” di 2017

Next Post

Facebook Tawarkan Solusi Konektivitas di Indonesia

Related Posts

smart consumer
News

Ini Yang Perlu Dilakukan Agar Terhindar Dari Penipuan Saat Berbelanja Daring

11 Oktober 2025
0
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador
Headline

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
0
Google Kini Punya Fitur Terjemahan Berkelanjutan di Circle to Search
News

Google Kini Punya Fitur Terjemahan Berkelanjutan di Circle to Search

6 September 2025
0
Load More
Next Post
Facebook Tawarkan Solusi Konektivitas di Indonesia

Facebook Tawarkan Solusi Konektivitas di Indonesia

Tren Belanja Online Meningkat di Indonesia

Tren Belanja Online Meningkat di Indonesia

XLFL, Targetkan Cetak 10 Ribu Pemimpin Masa Depan

XLFL, Targetkan Cetak 10 Ribu Pemimpin Masa Depan

Discussion about this post

Recent Updates

Pelajar Indonesia Tembus 4 Besar Dunia dalam Kompetisi Robot Internasional di Jepang

Pelajar Indonesia Tembus 4 Besar Dunia dalam Kompetisi Robot Internasional di Jepang

13 Oktober 2025
Infinity Hackathon 2025

Akselerasi Ekonomi Kreatif Melalui Teknologi Blockchain, OJK–Ekraf Gelar Infinity Hackathon 2025

13 Oktober 2025
5 Tren Teknologi Yang Berpengaruh Pada Industri Perbankan dan Jasa Keuangan di Indonesia

Salesforce Persingkat Sistem Pengaduan Jadi Layanan Percakapan Instan

13 Oktober 2025
LindungiHutan

LindungiHutan: Kebijakan Karbon, Solusi Mitigasi Perubahan Iklim

13 Oktober 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Pelajar Indonesia Tembus 4 Besar Dunia dalam Kompetisi Robot Internasional di Jepang

Pelajar Indonesia Tembus 4 Besar Dunia dalam Kompetisi Robot Internasional di Jepang

13 Oktober 2025
Infinity Hackathon 2025

Akselerasi Ekonomi Kreatif Melalui Teknologi Blockchain, OJK–Ekraf Gelar Infinity Hackathon 2025

13 Oktober 2025
5 Tren Teknologi Yang Berpengaruh Pada Industri Perbankan dan Jasa Keuangan di Indonesia

Salesforce Persingkat Sistem Pengaduan Jadi Layanan Percakapan Instan

13 Oktober 2025
LindungiHutan

LindungiHutan: Kebijakan Karbon, Solusi Mitigasi Perubahan Iklim

13 Oktober 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version