Google Sedia Panduan Bahasa Korea Secara Instan

Google App Translate dengan word lens. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Jika Anda bepergian ke luar negeri, tentu pernah menemukan tanda jalan berbahasa asing. Atau kesulitan saat menerjemahkan menu dari sebuah kafe. Kini tak perlu khawatir, Google Translate telah meluncurkan Word Lens,pembaruan di Android dan iOS yang akan membantu mengubah ponsel pintar menjadi alat penerjemah terhebat Anda. Yang telah tersedia adalah panduan untuk bahasa Korea.

Sekarang, Google Translate menjadi lebih baik lagi dengan mempermudah Anda agar dapat menerjemahkan teks menggunakan kamera secara langsung. Sehingga Anda menjadi lebih mudah saat menavigasi tanda-tanda jalan ketika sedang berjalan-jalan di Korea, mencari jalan menuju kereta yang tepat di subway atau menentukan menu pilihan di restoran Korea yang tidak memiliki penjelasan dalam bahasa Inggris.

Saat menggunakan Google Translate, cukup dengan mengarahkan kamera Anda pada tanda jalan atau teks berbahasa Inggris Anda akan melihat hasil terjemahan dalam bahasa Korea terhampar di layar – bahkan ketika ponsel tidak terkoneksi dengan Internet atau paket data.

Baca juga :   Tips Google Agar Keluarga Tetap Aman di Internet

Word lens didukung oleh Machine Learning – yang menggunakan jaringan visual untuk membantu mengidentifikasi huruf pada gambar. Ketika aplikasi Google Translate menemukan huruf yang ada pada gambar, jaringan visual akan menghilangkan objek pada latar, seperti papan atau kayu pepohonan sehingga kata yang ingin diterjemahkan dapat dideteksi.

Agar Machine learning dapat digunakan untuk mengenali setiap huruf, kami menggunakan jaringan neural yang dilatih pada gambar-gambar nyata berisikan huruf-huruf. Langkah berikutnya adalah menerjemahkan perkataan yang telah dikenali dan kemudian menampilkan teks berisikan kata-kata terjemahan yang akan muncul secara langsung tepat di atas teks asli pada gambar.

Begitulah cara bekerja Google App Translate, sehingga Anda bisa dengan mudah menerjemahkan kata “exit” menjadi “출구” hanya dalam satu ketukan.

Kami akan meluncurkan terjemahan visual instan untuk bahasa Inggris-Korea selama beberapa hari – baik di Android dan iOS. Dengan update ini, sekarang, terjemahan visual instan dapat bermanfaat untuk terjemahan dari bahasa Inggris ke dan dari 31 bahasa, termasuk Korea, Jepang, Cina, Perancis dan Spanyol, dan akan diperluas ke bahasa lainnya.

Baca juga :   Budi Kusmiantoro Jadi CTO OVO

STEVY WIDIA