YouTube: Konten Kreator Indonesia Meningkat

Veronica Utami Head of Marketing Google Indonesia (kiri) bersama konten kreator youtube. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Pertumbuhan YouTube di Indonesia yang signifikan selama tahun 2017. Bahkan penambahan jumlah konten unggahan kreator asal Indonesia yang disebut meningkat sebesar dua kali lipat.

Pertumbuhan tersebut juga dilaporkan Google terlihat dari jumlah peraih status Gold Button pada awal tahun 2018.

“Kami melihat adanya pertumbuhan jumlah kreator yang pesat di Indonesia. Orang Indonesia tidak hanya melihat konten internasional di YouTube, mereka juga begitu bangga dengan kreator lokal yang mampu berinteraksi dengan mereka dalam bahasa yang mudah dipahami dan sesuai dengan mereka,” ungap Veronica Utami Head of Marketing Google Indonesia dalam keterangannya belum lama ini di Jakarta.

Pertumbuhan minat masyarakat terhadap konten yang disuguhkan kreator lokal melalui YouTube juga menyebabkan peningkatan peraih status Gold Button sebanyak 10 saluran.

Saluran dengan jumlah pelanggan atau subscriber melebih satu juta diumumkan Google menjadi 38 saluran, mengalami peningkatan signifikan dari dua saluran pada tahun 2016. Tak heran jika Tidak hanya para pemasar mulai memanfaatkan bakat lokal guna menyampaikan pesan kepada masyarakat.

Baca juga :   Tokopedia Kembali Gelar Ramadan Ekstra

 

STEVY WIDIA