Tokopedia Siapkan Program Pulang Kampung

William Tanuwijaya CEO Tokopedia. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Tokopedia tengah menyiapkan program khusus bagi karyawan yakni Tokopedia pulang kampung. Program ini guna menodorong para pelau usaha mitra Tokopedia untuk go online.

CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan program ini ditujukan untuk membantu para penjual Tokopedia di berbagai daerah. Kini terdapat 3 juta penjual dengan 40 juta pengguna.

Menurut William ada dua jenis penjual di Tokopedia yakni maker dan trader. Maker merupakan produser, sedangkan trader merupakan orang yang menjual kembali sebuah produk.

“Saya sendiri dari kota kecil dan ingin membangun kampung halaman. Karena Tokopedia semakin berkembang saya tidak bisa jalani itu. Makanya saya ingin membuka kesempatan ini bagi pegawai Tokopedia,” ungkap William dalam keterangannya baru-baru ini.

Untuk dapat mengikuti pogramnya, terdapat beberapa kriteria di antaranya lahir dan besar hingga menyelesaikan SMA di kota dengan populasi paling besar 500.000 penduduk. Jika memenuhi kriteria, Tokopedia akan memfasilitasi karyawan tersebut untuk pulang kampung.

“Agar mereka bisa membantu maker dan trader di daerah untuk go online. Program ini akan kita lakukan pada tahun ini,” tutup William.

Baca juga :   Aplikasi Aku Pintar, Mampu Kenali Minat dan Bakat Pelajar

 

STEVY WIDIA