GoTo Hadirkan Cross-Selling Antar Platform GoFood dan Tokopedia

GoFood luncurkan strategi #LebiHepi. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) melakukan inovasi cross-selling antar platform di dalam ekosistem. Hal ini ditunjukkan dengan kehadiran layanan GoFood di dalam aplikasi Tokopedia. Hal ini membuka peluang bagi pelanggan dan merchant GoFood sejalan dengan semakin luasnya akses melalui Tokopedia.

Direktur dan Head of Food and Indonesia Sales Of Ops GoTo Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, inovasi ini adalah langkah awal dari salah satu strategi sinergi di ekosistem GoTo, dengan memperluas akses pelanggan, mitra dan merchant di platform-platform yang tergabung dalam ekosistem.

“Pengembangan layanan GoFood di Tokopedia ini menjadi tahap pertama dalam menghadirkan pengalaman lebih menyenangkan bagi konsumen dalam menjelajah ragam kuliner GoFood melalui  Tokopedia. Harapan kami, kehadiran GoFood di Tokopedia dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam mengakses berbagai layanan terbaik dari Grup GoTo, sekaligus membuka kesempatan bagi merchant kuliner GoFood untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, khususnya di Tokopedia,” kata Catherine dalam siaran pers, Jumat (12/8/2022).

Pada tahap awal peluncuran, layanan GoFood di Tokopedia dapat dinikmati oleh pelanggan Tokopedia di wilayah Jabodetabek. Selanjutnya, layanan ini akan dikembangkan lebih lanjut dan diperluas untuk menjangkau pelanggan di berbagai wilayah Indonesia.

Riset Tenggara Strategics yang diterbitkan pada Juni 2022 menyebutkan bahwa GoFood adalah penyedia layanan pesan antar makanan online yang paling diingat (top of mind) konsumen, serta menghasilkan tingkat pembelanjaan terbesar di industri.

Di sisi lain, berdasarkan hasil Riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI), yang diumumkan akhir tahun 2021 menyatakan bahwa pendapatan mitra UMKM GoFood pada tahun 2021 rata-rata mengalami peningkatan sebesar 66% dibandingkan tahun sebelumnya.

Head of Marketplace GoTo dan CEO of Marketplace Tokopedia Anthony Wijaya mengatakan, kategori Makanan dan Minuman terus menjadi salah satu kategori yang paling laris di Tokopedia selama pandemi. Untuk itu, kehadiran layanan GoFood di Tokopedia dapat memperkaya pilihan pengguna dalam memenuhi berbagai kebutuhan, terutama sajian kuliner pilihan, lewat platform Tokopedia, tanpa perlu berpindah aplikasi.

“Dengan layanan ini, Tokopedia berharap sinergi dalam ekosistem Grup GoTo bisa semakin memberdayakan UMKM lokal di tengah upaya pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Layanan GoFood di Tokopedia dapat diakses melalui widget yang ditampilkan di laman utama aplikasi Tokopedia (versi 2.188 dan selanjutnya untuk iOS, versi 3.182 dan selanjutnya untuk Android) yang dapat diperbaharui atau diunduh melalui Apple App Store untuk pengguna perangkat iOS dan Google Play Store untuk pengguna perangkat Android.

Pelanggan Tokopedia dapat melakukan pemesanan menu favorit mereka melalui halaman layanan GoFood dan menggunakan GoPay sebagai metode pembayaran. Tak hanya itu, nikmati diskon hingga Rp120rb untuk tiap pemesanan GoFood di Tokopedia yang berlaku seharian pada tanggal 1-31 Agustus 2022.

Makan kenyang makin gampang, pelanggan juga bisa memanfaatkan diskon spesial Tokopedia13 hingga Rp130rb di semua resto GoFood di aplikasi Tokopedia yang berlaku tanggal 17-19 Agustus 2022.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version