youngster.id - Teknologi telah memberi banyak kemudahan kepada masyarakat, termasuk dalam hal pesan antar makanan. Bahkan layanan ini mengalami pertumbuhan yang sangat pesat bagi Grab. Tpak heran jika, startup unicorn ini menetapkan pengiriman makanan sebagai pilar utama untuk pertumbuhan.
Bisnis pengiriman makanan Grab mengalami pertumbuhan 5,2 kali dalam GMV tahun lalu, dan pertumbuhan hampir tiga kali lipat jumlah pengguna aktifnya.
“Kami sangat banyak dalam tahap investasi dengan makanan, dan kami akan terus mengembangkannya. Kami percaya, pada akhirnya makanan akan membantu meningkatkan profitabilitas kami dalam jangka panjang,” Lim Kell Jay, Kepala Regional GrabFood, dilansir dari Reuters, Rabu (8/1/2020).
Grab bahkan baru saja menghadirkan dapur cloud pertamanya di Singapura, yang juga memiliki pilihan takeaway dan makan di tempat. Pembukaannya telah membuat jumlah dapur yang dioperasikan oleh perusahaan menjadi 50 di wilayah tersebut.
Grab tidak memberikan target, tetapi mengatakan akan terus memperluas jaringan dapurnya, terutama yang digunakan untuk pengiriman.
STEVY WIDIA
Discussion about this post