youngster.id - Pada tanggal 24 Agustus 2018, Grab meluncurkan layanan iklan online to offline (O2O) bernama GrabAds di berbagai negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Lewat layanan tersebut, Grab memperbolehkan perusahaan lain untuk memasang ikaln di aplikasi mobile mereka, serta di kendaraan milik pengemudi.
Untuk menghadirkan layanan ini, mereka menjalin kemitraan eksklusif dengan beberapa startup dan perusahaan lain. Di Indonesia Grab telah menjalin kerja sama dengan StickEarn untuk pemasangan iklan di bodi mobil, Karta untuk pemasangan iklan di sepeda motor, serta InterAds untuk pemasangan iklan di atap mobil.
Grab menyatakan mitra pengemudi mereka akan mendapatkan tambahan penghasilan sekitar 10% dari layanan ini.
Untuk meningkatkan efektivitas dari layanan ini, GrabAds juga akan memanfaatkan big data yang mereka miliki untuk mengetahui karakter pengguna. Sejumlah perusahaan yang diperkirakan akan bergabung adalah Pepsi, Dove, Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak.
STEVY WIDIA