Rabu, 12 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Grab Klaim Tingkat Kecurangan Mitra Pengemudi Turun

24 Juni 2018
in News
Reading Time: 1 min read
GrabBike Lounge, Gaya Grab Merangkul Loyalitas Mitra

Program Grab Sejahtera berkomitmen memberi kesempatan bagi pengemudi untuk memiliki rumah impiannya. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Belakangan ini kecurangan berupa order fiktif menimpa pengelola layanan transportasi online. Diduga hal ini dikelola oleh sindikat-sindikat tertentu di kota besar. Ada juga kecurangan lain terkait penjualan profil curian milik mitra pengemudi.

Grab Indonesia mengklaim telah berhasil menekan jumlah kecurangan yang dilakukan oleh para mitra pengemudinya hingga turun 80%.

“Kami sangat senang dapat menghadirkan hasil terobosan kami dalam melawan tindak kecurangan di industri ini,” terang Head of Public Affairs Grab Indonesia, Tri Sukma Anreianno melalui keterangan resminya, Sabtu (23/6/2018).

Menurut dia, Grab memang telah melakukan sejumlah upaya untuk mengatasi masalah kecurangan tersebut. Contohnya dengan menerapkan algoritma machine learning yang bisa mengidentifikasi potensi kecurangan mitra pengemudi; memasang alat pendeteksi GPS palsu; serta membuka ruang pelaporan dugaan kecurangan. Perusahaan juga bekerja sama dengan pihak berwajib untuk melakukan penangkapan sindikat besar yang mengelola penipuan dan kecurangan menggunakan akun mitra pengemudi Grab.

Baca juga :   Mitra Pengemudi Grab Indonesia Naik 574%

“Sejak 2017, kami telah meningkatkan upaya dan investasi kami dalam teknologi anti kecurangan, sehingga berhasil menurunkan 80% tindak kecurangan di platform Grab. Kami juga melakukan beberapa penangkapan sindikat besar di kota-kota seperti Jakarta dan Makassar,” imbuhnya.

Grab kemudian menerapkan kebijakan baru untuk meringankan mitra pengemudi. Kebijakan tersebut adalah membuat pembatalan dalam 30 detik tidak memperngaruhi kinerja mitra; ketika penumpang tidak muncul maka pembatalan yang dilakukan tidak akan mengurangi insentif yang diterima mitra; terakhir menyalakan fitur pemesanan otomatis agar pengemudi lebih mudah meningkatkan kinerja dan penghasilan.

 

STEVY WIDIA

Tags: Grabkecuranganmitra pengemudi
Previous Post

Afgan, Petra Sihombing, hingga Armand Maulana Meriahkan XSpace

Next Post

Microsoft Perluas Kesempatan Kerja untuk Perempuan

Related Posts

Grab x QRIS
News

Permudah Transaksi, Grab Resmi Integrasikan QRIS untuk Layanan On-Demand

7 November 2025
0
Layanan Grab Jamin Uang Traveler Kembali Jika Ketinggalan Pesawat
News

Layanan Grab Jamin Uang Traveler Kembali Jika Ketinggalan Pesawat

28 Oktober 2025
0
Grab Hadirkan Berbagai Fitur AI Untuk Permudah Layanan Bagi Pengguna dan Mitra
Headline

Grab Raup Keuntungan Tertinggi Sejak Bisnis Berdiri

5 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Lender perempuan

Microsoft Perluas Kesempatan Kerja untuk Perempuan

Ini Sejumlah Hotel Paling Hits Di Dubai

Ini Sejumlah Hotel Paling Hits Di Dubai

Bakti Telkom untuk Dunia Pendidikan Indonesia

Daya Saing Digital Indonesia Masih Rendah

Discussion about this post

Recent Updates

Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

12 November 2025
Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

12 November 2025
Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

12 November 2025
Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

12 November 2025
Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

12 November 2025
Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

12 November 2025
Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version