youngster.id - Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara telah memperbaharui user interface (UI) atau tampilan muka dan menghadirkan serangkaian fitur baru dalam GrabExpress untuk menyempurnakan pengalaman penggunanya yang banyak terdiri dari Social seller dan UMKM.
Tyas Apsari W., Director of 2W & Logistics, Grab Indonesia mengungkapkan, tahun 2020 telah membuat banyak bisnis terutama UMKM harus beradaptasi dengan gaya operasional baru. Untuk itu, layanan pengantaran menjadi salah satu aspek penting dalam kehidupan sehari-hari. Sementara itu, banyak pelaku UMKM dan social seller mencari opsi yang tepat, efisien, dan terjangkau untuk memperluas jangkauan pengiriman mereka.
“Oleh karena itu, kami terus mengembangkan diri untuk memberikan pelayanan VIP (Very Important Paket) bagi setiap pengantaran. Melalui pembaruan tampilan GrabExpress serta serangkaian fitur baru yang melengkapi fitur GrabExpress yang sudah ada, kami berharap dapat menyempurnakan pengalaman pengantaran bagi pengguna Social Seller dan UMKM,” kata Tyas dalam keterangannya, Jumat (5/2/2021).
Menurut dia, area Perumahan, Fasilitas Kesehatan, dan Bank telah menjadi top three titik pengantaran terbanyak dimana pada tahun 2019 titik pengantaran terbanyak berada di Area Perumahan dan Perkantoran. Selain itu, Grab telah menemukan tiga barang yang paling sering dikirim oleh pengguna GrabExpress, seperti Makanan, Pakaian, dan Dokumen.
Untuk itu, Grab menghadirkan fitur-fitur baru mencakup Formulir Pengiriman baru, ‘Pesan Lagi’, ‘Periksa Harga Termurah’ dan fitur yang dapat melacak status semua paket dalam satu tampilan. Tampilan baru juga memungkinkan pengirim untuk dapat melihat harga untuk semua layanan yang tersedia, setelah mereka memasukkan alamat pengiriman.
Melalui fitur Formulir Pengiriman, social seller dapat membuat tautan yang dapat mereka kirim ke pelanggan untuk memasukkan alamat pengiriman mereka. Fitur ini membantu mengurangi kemungkinan pengiriman paket ke alamat yang salah.
“GrabExpress juga telah membuat fitur baru yang memungkinkan pengirim melacak status paket dalam satu tampilan sekaligus. Pengguna khususnya social seller yang sering menggunakan fitur Kirim ke banyak tujuan dapat melacak dan memantau semua paket yang dikirim tanpa perlu khawatir paket hilang / tersesat,” tegasnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post