Jumat, 14 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Grab Terapkan Strategi Kolaborasi dan Pengembangan SDM

9 Oktober 2019
in News
Reading Time: 1 min read
Grab Gandeng Sejasa Untuk Layanan “Clean & Fix”

Tim Grab Indonesia dan Sejasa. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Peta persaingan startup di Asia semakin ketat. Untuk bisa bersaing, Grab memilih berfokus untuk menawarkan layanan yang berbeda dan kolaborasi.

Vice President of Marketing Grab Cheryl Goh, mengungkapkan, Grab, sebagai superapp aplikasi di Asia Tenggara, memiliki strategi untuk bisa menggaet pasar dan bersaing di Indonesia.

“Kami dapat membawa pengalaman kami di regional untuk diterapkan di pasar Indonesia. Di saat yang sama, kami mengembangkan talenta. Kami juga berpikir untuk bekerja sama dengan lebih banyak mitra,” kata Cheryl, di acara Tech in Asia Conference, Selasa, (8/10/2019) di di JCC Senayan, Jakarta.

Dari sisi layanan, lanjut Cheryl, potensi pasar pesan-antar makanan (food delivery) cukup besar. “Karena pasarnya besar, Grab juga mengembangkan layanan restoran berbasis digital atau cloud kitchen,” tandas Cheryl.

Baca juga :   GoJek Klaim GoFood Kuasai 75% Pasar di Asia Tenggara

Di sisi lain, berdasarkan, survei e-Conomy SEA 2029 yang disusun oleh Google, Temasek, dan Bain & Company, menyebutkan, nilai perdagangan secara elektronik (e-commerce) Indonesia diperkirakan mencapai US$ 82 miliar, atau sekitar Rp 1.160 triliun pada 2025.
Nilainya bertumbuh lebih dari empat kali lipat dibandingkan prediksi tahun 2019 senilai US$ 21 miliar, atau sekitar Rp 297,1 triliun. Kontribusi e-commerce yang senilai US$ 82 miliar pada 2025 mencapai 61,65% terhadap ekonomi digital Indonesia tahun yang sama sebesar US$ 133 miliar.

Sedangkan kontribusi e-commerce tahun ini senilai US$ 21 miliar menyumbang 52,5% terhadap ekonomi digital di Tanah Air yang mencapai US$ 40 miliar.

Baca juga :   Pasar Modal Kian Diminati Anak Muda, Ternak Uang Gelar Kelas Pelatihan Investasi

STEVY WIDIA

Tags: GrabKOLAborasipengembangan SDM
Previous Post

Indodax Optimistis Jadi Unicorn Baru

Next Post

AWS Pop-Up Loft Jakarta, Ajak Startup Belajar & Kolaborasi

Related Posts

Grab x QRIS
News

Permudah Transaksi, Grab Resmi Integrasikan QRIS untuk Layanan On-Demand

7 November 2025
0
Layanan Grab Jamin Uang Traveler Kembali Jika Ketinggalan Pesawat
News

Layanan Grab Jamin Uang Traveler Kembali Jika Ketinggalan Pesawat

28 Oktober 2025
0
paltform digital
Headline

Perlu Kolaborasi Agar Potensi Platform Digital Jadi Alat Layanan Publik

20 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
AWS Pop-Up Loft Jakarta, Ajak Startup Belajar & Kolaborasi

AWS Pop-Up Loft Jakarta, Ajak Startup Belajar & Kolaborasi

OPPO Reno2 Series Optimalkan Generasi Kreatif

OPPO Reno2 Series Optimalkan Generasi Kreatif

Strategi Marketing Digital : Jadikan Pelanggan Penasehat Brand Terbaik

Strategi Marketing Digital : Jadikan Pelanggan Penasehat Brand Terbaik

Discussion about this post

Recent Updates

Maybank Indonesia x BRI-MI

Maybank Indonesia Ditunjuk Sebagai Bank Kustodian untuk KIK EBA Syariah Perdana BRI Manajemen Investasi

13 November 2025
Rumah Energi x Microsoft

Kolaborasi Rumah Energi dan Microsoft Atasi Krisis Air dengan Teknologi Pemanenan Air Hujan

13 November 2025
ekonomi digital

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

13 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Maybank Indonesia x BRI-MI

Maybank Indonesia Ditunjuk Sebagai Bank Kustodian untuk KIK EBA Syariah Perdana BRI Manajemen Investasi

13 November 2025
Rumah Energi x Microsoft

Kolaborasi Rumah Energi dan Microsoft Atasi Krisis Air dengan Teknologi Pemanenan Air Hujan

13 November 2025
ekonomi digital

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

13 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version