Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Grab Tingkatkan Penjualan Pelaku Usaha Kecil dengan Solusi Periklanan

15 Juli 2023
in News
Reading Time: 2 mins read
GrabAds

Grab Tingkatkan Penjualan Pelaku Usaha Kecil dengan Solusi Periklanan (Foto: Istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Guna memberdayakan para pelaku UMKM untuk agar dapat bersaing dengan usaha-usaha yang telah mapan, dalam hal menerapkan ekonomi digital, superapp Grab menyediakan aplikasi yang sederhana dan efisien bagi pemilik usaha: GarbAds.

GrabAds merupakan layanan yang memberikan peluang bagi para pelaku usaha untuk memasarkan produk mereka kepada konsumen Grab selagi mereka membeli makanan, berbelanja, berkendara, dan bertransaksi untuk kebutuhan sehari-hari. Solusi periklanan GrabAds ini dapat diakses melalui aplikasi GrabMerchant.

Melinda Savitri, Country Head of Marketing Grab Indonesia mengatakan, GrabAds merupakan komitmen Grab untuk mendukung usaha kecil di Indonesia.

Usaha kecil di Indonesia dapat memanfaatkan GrabAds untuk meningkatkan penjualannya dengan menjalankan kampanye iklan berdurasi yang lebih lama dengan mengkombinasikan pencarian (Search) dan iklan gambar (Image Ads), menargetkan konsumen baru dan pelanggan setia, serta mempromosikan menu-menu spesial atau diskon.

Baca juga :   GrabAds: 56% Orang Indonesia Berencana Bepergian ke Luar Negeri 

“Kami sepenuh hati berkomitmen untuk memberikan dukungan dan menyediakan solusi teknologi yang dibutuhkan untuk mendorong pertumbuhan bisnis UMKM di masa depan,” kata Melinda, Jumat (14/7/2023).

Salah satu pelaku usaha yang sudah merasakan manfaat GrabAds adalah Asina dan Saipul, pemilik usaha Pempek Duo Putri. Pasangan suami-istri ini telah memanfaatkan layanan Grab untuk mengembangkan usaha mereka dari kuliner kaki lima menjadi restoran yang sukses.

Didirikan tahun 2013 di Depok, Jawa Barat, Pempek Duo Putri awalnya hanya berupa gerobak pinggir jalan. Pasangan suami-istri ini memulai usaha dengan menjajakan dagangan ke asrama, kos-kosan, dan rumah-rumah penduduk di daerah setempat.

Pascapandemi, untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas tanpa perlu menggunakan alat tambahan, Pempek Duo Putri beralih ke GrabAds. Ini memungkinkan Asina meningkatkan visibilitas restorannya dan terhubung dengan konsumen yang sedang mencari makanan dalam radius 5 km. Iklan yang ditargetkan ke konsumen ini berhasil meningkatkan penjualan secara signifikan, sehingga memperkuat daya saing mereka di kawasan sekitar.

Baca juga :   Grab Hadirkan Layanan Iklan GrabAds

“Seiring dengan perkembangan era digital ini, penting bagi usaha kecil seperti kami untuk mengikuti perubahan dan inovasi bisnis. Kami merasa Grab dan GrabAds mudah digunakan, apalagi ada di dalam satu aplikasi GrabMerchant. Kami yang awalnya gaptek pun jadi mudah paham,” ungkap Asina.

Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital bersama Grab, penjualan rata-rata mereka meningkat lebih dari 100% dibandingkan dengan sebelum pandemi. Dengan sukses yang terus berlanjut, mereka berhasil mengembangkan kegiatan operasional usaha kuliner mereka dan kini menawarkan berbagai hidangan spesial.

“Ke depannya, Grab akan terus membantu UMKM agar dapat cepat beradaptasi dengan ekonomi digital, serta memberikan solusi digital yang memungkinkan mereka untuk membangun kehadiran di ranah online, mengakses segmen konsumen baru, dan menyederhanakan proses operasional,” tutup Melinda.

Baca juga :   MNC Play Migrasi Jadi Indosat HiFi, Perluas Area Layanan Dengan Target 2 Juta Homepass

 

HENNI S.

Tags: aplikasi GrabMerchantGrabAdsSolusi Periklanan bagi UMKM
Previous Post

Pembayaran Pajak Lewat Dompet Digital Makin Diminati

Next Post

‘The Resonanz Children’s Choir’ Jadi Juara Umum di Kompetisi Paduan Suara Leonardo Da Vinci International Choral Festival

Related Posts

Minat Masyarakat Indonesia Untuk Perbarui Perangkat Digital Meningkat
Analyze

Minat Masyarakat Indonesia Untuk Perbarui Perangkat Digital Meningkat

12 Juni 2025
0
GrabAds - travel
Analyze

GrabAds: 56% Orang Indonesia Berencana Bepergian ke Luar Negeri 

15 September 2023
0
Kembangkan Ekosistem Kesehatan Grab Gandeng Kalbe Farma
News

Kembangkan Ekosistem Kesehatan Grab Gandeng Kalbe Farma

14 Maret 2019
0
Load More
Next Post
The Resonanz Children's Choir

‘The Resonanz Children’s Choir’ Jadi Juara Umum di Kompetisi Paduan Suara Leonardo Da Vinci International Choral Festival

musik tradisional

Mengemas Musik Tradisional Agar Tetap Relevan di Telinga Generasi Muda

war tiket

Penggunaan Waiting Room dalam War Tiket Online Konser Coldplay

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version